Ini Alasan Anak Meghan Markle Tak Akan Bergelar Pangeran atau Putri

0
1762
gelar anak meghan markle dan pangeran harry
Foto: Hello Magazine

Jika putra dan putri Duke dan Duchess of Cambridge memiliki gelar Putri dan Pangeran. Gelar anak Meghan Markle dan Pangeran Harry, tidak akan sama dengan mereka. Kenapa?

Sesuai dengan perintah resmi Raja George V di tahun 1917, hanya putra tertua Pangeran Charles yang akan menerima gelar kerajaan. Namun, Ratu Elizabeth mengubah dekrit tersebut pada Desember 2012 lalu.

Baca juga: Alasan Khusus Kate-Meghan Kompak Tampil Kalem Saat Bareng Ratu

Dekrit baru itu menyebut bahwa, putra dan putri Kate-William akan diberi gelar Yang Mulia (His/Her Royal Highness), juga Pangeran dan Putri.

Untuk keturunan Sussex, hanya gelar Duke yang bisa diwariskan untuk bayi laki-laki. Sedangkan jika Pangeran Harry dan Meghan memiliki anak perempuan, ia akan diberi gelar Lady.

Namun hal itu bisa saja berubah, seperti yang terjadi pada anak Kate dan Pangeran William. Ratu Elizabeth bisa dengan tiba-tiba memutuskan gelar apa yang akan diberikan.

Baca juga: Akankah Anak Meghan Markle Geser Posisi Putra Kate Middleton?

Sementara itu, Ratu sempat menawarkan gelar kebangsawanan kepada dua anak Putri Anne, Zara Tindall dan Peter Philips. Namun anak kedua Ratu Elizabeth itu menolaknya.

“Aku sangat beruntung orangtuaku memutuskan untuk tidak menggunakan gelar tersebut. Dan kami tumbuh (dengan normal) dan berkesempatan melakukan banyak hal,” kata Zara, dalam wawancaranya bersama The Timespada 2015 silam.

Baca juga: Seindah Pelangi! 6 Gaya Kate Middleton dalam Gaun Warna-warni

Seperti yang diketahui, Zara menjadi atlit penunggang kuda profesional. Ia berhasil memenangkan medali London Summer Olympic Games 2012, sebagai anggota tim Eventing Inggris yang dihargai. (*)