Mensomasi Lucky Hakim, Benarkah Lia Callia Lakukan Itu untuk Sensasi?

0
73
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Langkah Lia Callia untuk mensomasi Lucky Hakim menimbulkan pertanyaan. Apakah ini untuk mencari sensasi? Apakah tidak ada keinginan lain yang lebih serius, yang dilayangkan pihak Lia kecuali untuk mendapatkan permintaan maaf dari Lucky, berkaitan dengan somasi yang dilayangkan?

“Yang etis sebenarnya harus memberikan ganti rugi materil dan inmateril, yang dialami oleh klien kami. Kalau dari pihak Lucky Hakim tidak meminta maaf secara langsung atau tidak langsung pada klien kami, maka kami pasti akan melakukan langkah-langkah hukum. Dan di dalam somasi terbuka atau somasi biasa itu, kami akan menyampaikan bahwa ganti rugi materil sekian dan ganti rugi inmateril sekian, karena klien kami telah dirugikan dalam banyak hal,” kata Raja Simarmata, SH, kuasa hukum Lia.

Baca juga: Gara-gara Digigit Ular, Lia Callia Somasi Lucky Hakim

Pihak Lia Challia akan segera mengirim somasi tersebut pada Lucky Hakim. “Karena ini menyangkut pada perbuatan tidak menyenangkan pasal 335 KUHP, dan dia lalai. Adalah wajar kalau dia mengganti rugi klien kami sesuai dengan pasal 1365 KUHP. Dia dirugikan,” tutur Raja Simarmata, SH.

Lia akan mengikuti pergerakan dari kuasa hukumnya dalam masalah ini. Semuanya ia serahkan pada kuasa hukumnya.

“Kemarin kan aku masih sabar, nunggu telpon atau Whatsapp dari kak Lucky. Tidak ada juga. Dan kalau aku telpon selalu di-reject telponnya, jadi aku pikir butuh pengacara untuk mensomasi kak Lucky Hakim untuk tanggungjawab. Dari kemarin kan aku bilang, nggak butuh diganti rugi atau apapun. Buat aku, maaf atau nanyain kabar aku sudah cukup. Tapi karena tidak ada kabar, aku harus somasi kak Lucky. Karena dari tim managemen juga nggak terima,” papar Lia.

Baca juga: Disomasi Lia Callia, Lucky Hakim Tetap Tak Mau Minta Maaf

Lia membantah pendapat yang mengatakan, bahwa dirinya dengan sengaja ingin mendompleng ketenaran yang dimiliki seorang Lucky Hakim, dan mencari sensasi.

“Itu salah besar. Karena kalau ingin mendompleng dengan melukai diri sendiri itu sangat merugikan aku sendiri. Dan aku pikir itu bukan hal yang baik. Kalau untuk mencari popularitas, aku lumayan populer di Instagram dan di dunia nyanyi. Aku sudah 17 tahun di dunia nyanyi, jadi aku nggak perlu popularitas dari seorang Lucky Hakim. Jadi ini benar-benar murni kecelakaan, yang sama sekali nggak aku inginkan. Bahkan kak Lucky mungkin juga nggak menginginkan hal ini. Jadi kalau dibilang sensasi sih nggak,” ungkap Lia. (omi/rez)