BTS Kalahkah Justin Bieber di Billboard Music Awards 2018

0
93
Foto : Soompi

Lagi-lagi BTS berhasil menyabet penghargaan Top Social Artist di ajang Billboard Music Awards 2018, di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Minggu (20/5) kemarin.

Boyband asal Korea Selatan ini, berhasil mengalahkan deretan penyanyi populer lain yang masuk dalam nominasi tersebut, termasuk Justin Bieber. Sebelumnya, Justin telah memegang rekor dengan memenangkan kategori tersebut, sebanyak enam kali berturut-turut (2011-2016).

Namun dua tahun belakangan, BTS-lah yang berhasil menyabet kategori itu. Hal tersebut membuat mereka menjadi artis K-Pop pertama, yang berhasil memenangkan dua piala dari ajang tersebut. Sebelumnya, PSY dengan karyanya Gangnam Style, memenangkan kategori Top Streaming Song pada tahun 2013.

Baca juga: Heboh! Lagi-lagi Jimin BTS Dapat Ancaman Akan Dibunuh

Pada pidato kemenangannya, Kim Nam Joon atau dikenal dengan Rap Monster (RM) menyampaikan ucapan terima kasihnya. Selain itu, leader BTS tersebut juga menceritakan pengaruh musik mereka.

“Terima kasih banyak kepada Billboard Music Awards, atas kemenangan yang diberikan kepada kami, dua tahun berturut-turut. Kini, kami punya kesempatan untuk berpikir akan arti ‘sosial’ untuk diri kami, dan beberapa dari penggemar kami mengatakan bahwa musik kami benar-benar mengubah hidup mereka,” ucap RM di atas panggung Billboard.

Baca juga: Love Yourself: Tear Milik BTS Ditonton Lebih dari 18 Juta Kali

Penyanyi 23 tahun itu juga mengatakan, kini mereka sadar akan pengaruh besar yang ada pada karya mereka. Tak lupa, RM juga menyampaikan untaian terima kasihnya kepada ARMYs (sebutan penggemar BTS).

“Kini, kami sadar akan pengaruh besar dari karya kami, terima kasih. Dan untuk semua ARMY di luar sana, kata-kata (semangat) kalian yang membuat kami terus berjalan dan terus berjuang,” pungkas RM.

Baca juga: Mengejutkan! Eunjin Keluar dari DIA Karena Kesehatannya Memburuk

Tak hanya RM, Jimin juga menyampaikan ucapan terima kasihnya dengan Bahasa Korea, kepada para penggemar.

“Dengan tulus kami ucapkan terima kasih dan kami mencintai kalian semua,” ucap Jimin.

Tak hanya berhasil mengalahkan Justin Bieber,  BTS juga mengalahkan deretan artis terkenal lain seperti Shawn Mendes, Ariana Grande dan Demi Lovato.