5 Film Anak-anak yang Bisa Bikin Orang Dewasa Nangis

Deretan Film yang Mampu Membuat Orang Dewasa Menangis
Foto: Dok. Disney

Jika anda mengira bahwa tontonan anak-anak hanyalah berisi tentang keceriaan, pelajaran hidup, dan penuh dengan canda tawa saja, maka anda salah. Tak jarang mereka dibuat menangis oleh media yang dilihatnya. Bahkan, deretan film Disney ini mampu membuat orang dewasa menangis loh! Yuk mari kita simak!

(Awas spoiler!)

|Baca Juga: 3 Film Detektif Hercule Poirot Terbaik

Bambi (1942)

Ada yang disebut sebagai “tangisan jelek” dan juga “tangisan bahagia.” Film klasik dari Walt Disney ini mampu membuat anda melakukan keduanya. Bambi menceritakan kisah seekor rusa ekor putih yang bernama Bambi.

Karya garapan maestro David Hand ini langsung dapat membuat para penonton lekat dengan kehidupan Bambi. Dia adalah seekor rusa yang ceria, suka bermain, dan sangat sayang dengan ibunya. Semua berubah ketika sang ibu tertembak oleh pemburu ilegal. Walaupun film ini penuh dengan jokes ringan khas Disney, namun adegan tersebut sangat mudah membuat anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa menangis mengingat ibu masing-masing.

The Fox and the Hound (1981)

Masih dari dunia binatang Walt Disney, The Fox and the Hound menceritakan kisah persahabatan antara Tod sang rubah merah dan Copper si anjing pemburu. Para sahabat ini sadar bahwa mereka hidup di dunia yang tak sejalan dengan gaya hidup mereka.

Tod dan Copper harus berusaha mempertahankan pertemanan mereka di tengah dunia yang menuntut kedua jenis binatang tersebut bermusuhan. Dari awal film, diceritakan bahwa Tod adalah rubah yatim piatu yang diadopsi oleh seorang nenek tua yang baik. Pada suatu ketika, Copper merelakan segalanya demi menyelamatkan sahabatnya dari senapan.

Ending film tersebut tergolong pahit. Sang rubah dan si anjing diperlihatkan tersenyum sembari menuju ke jalan yang berbeda. Mereka tahu bahwa mereka tak akan bisa menjadi teman lagi. Adegan ini sangat menyedihkan bagi orang dewasa yang telah kehilangan teman masa kecil mereka.

Bridge to Terabithia (2007)

Tak hanya film animasi Disney saja yang dapat membuat orang dewasa menangis. Bridge to Terabithia juga mampu melakukan hal serupa. Sama dengan The Fox and the Hound, film adaptasi dari novel karya Katherine Paterson ini menceritakan persahabatan dua remaja.

Mereka digambarakan sebagai Jesse, cowok pendiam dan juga tetangganya, Leslie, cewek yang suka berimajinasi. Keduanya membangun sebuah dunia fantasi yang bernama Terabithia, sebuah utopia yang berbanding terbalik dengan dunia asli mereka yang penuh dengan perundungan.

Di dekat akhir film, penonton dibuat menangis karena hancurnya hati Jesse saat mengetahui bahwa Leslie telah meninggal dunia. Sahabatnya itu tenggelam di sebuah muara sungai yang menghubungkan antara dunia nyata mereka dan Terabithia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here