5 Film Anak-anak yang Bisa Bikin Orang Dewasa Nangis

The Lion King (1994)

Ah… indahnya pemandangan gunung Kilimanjaro, padang savanah yang hijau, dan bebatuan pride rock yang gagah, membuat film ini terasa begitu autentik. Namun siapa sangka, karya Roger Allers dan Rob Minkoff ini dapat menyebabkan pria dewasa menangis.

Cerita utama The Lion King adalah perjalanan Simba, sang singa muda yang akan menjadi raja dari Pride Lands di Afrika dan juga anak dari Raja Mufasa. Namun terdapat satu adegan yang sangat menyayat hati penonton. Ketika Scar menjebak Simba di dalam sebuah ngarai, ia membunuh kakaknya sendiri, Raja Mufasa, saat berusaha menyelamatkan Simba.

Anak singa yang melihat ayahnya mati saat akan menyelamatkannya pun syok. Tangisan dan erangan hati Simba kecil itu menularkan rasa sedih yang mendalam bagi para penonton. Apalagi bagi mereka yang telah kehilangan sosok seorang Ayah.

Up (2009)

Sama seperti Lion King, kisah yang menydihkan di film ini hanyalah ada pada satu adegan saja. Tapi hal itu berhasil membuat banyak sekali penonton terisak. Film animasi hasil kolaborasi Disney dan Pixar ini menceritakan tentang perjalanan seorang kakek tua Carl Fredricksen, dan juga seorang bocah pramuka, Russel.

Adegan sedih justru terjadi di awal film. Sequence berdurasi kurang dari lima menit itu adalah pondasi untuk Up.

|Baca Juga: 7 Jejak Iko Uwais di Film Hollywood

Diceritakan bahwa Carl kecil bertemu dengan seorang gadis impiannya, Ellie. Merekapun menikah dan membangun sebuah rumah tangga. Ellie pun hamil. Namun sayangnya ia mengalami keguguran. Carl mulai menabung untuk berpergian ke tempat impian mereka berdua sewaktu kecil, Paradise Fall. Ada saja halangan ketika uang tabungan mereka terkumpul. Hingga suatu ketika, keduanya telah menginjak usia manula, Ellie meninggal karena sakit yang dideritanya. Tak sempat ke Paradise Fall bersama, Ellie menuliskan “Lanjutkan petualanganmu” pada buku milik Carl.

Itulah deretan film yang mampu membuat orang dewasa menangis. Sebaiknya siapkan tisu sebelum maraton menonton karya tersebut ya! *yog/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here