3 Film Detektif Hercule Poirot Terbaik

3 Film Karya Kenneth Branagh Hercule Poirot Peringkat Terburuk hingga Terbaik
3 Film Karya Kenneth Branagh Hercule Poirot Peringkat Terburuk hingga Terbaik

Kenneth Branagh dianggap sukses ketika menyutradarai film adaptasi dari novel Agatha Christie, Hercule Poirot sejauh ini. Namun diantara semua judul yang ia buat, pasti salah satunya ada yang pantas menyandang gelar terbaik. Tiga film Hercule Poirot seperti A Murder on the Orient Express dan Death on the Nile, serta A Haunting in Venice menjadi film yang dinanti pembaca Agatha Christie. Diantara ketigaya, dilansir dari screenrant.com, berikut film Hercule Poirot dari peringkat terburuk hingga yang terbaik. Simak selengkapnya,

| Baca Juga: Selamat Jalan Michael Gambon! Begini Kisah Pemeran Dumbledore di Film Harry Potter

Death on the Nile

Foto: Dok. Instagram @deathonthenile

Film ini mengisahkan tentang kisah cinta segitiga antara sepasang kekasih dengan sahabatnya. Tak sampai di situ saja, konflik mulai menegangkan ketika ahli waris dibunuh demi uang, dan Hercule Poirot pun datang memberi bantuannya. Film kedua detektif tersohor ini mengalami beberapa penundaan karena terkendala produksi dan pandemi. Bisa dibilang, film ini menjadi film terburuk dari ketiga film lainnya. Film Death on the Nile cukup menghibur walau alurnya terasa sangat lambat. Apalagi film ini juga dilemahkan dengan karakter yang kurang berkembang, beberapa adegan juga terasa tidak diperlukan.

Murder on the Orient Express

Foto: Dok. Instagram @orientexpressmovie

Film Poirot lainnya, yakni Murder on the Orient Express menjadi film yang paling mirip dengan versi bukunya. Sang sutradara berhasil membuat setiap karakter menjadi mengesankan. Film ini menceritakan tentang misteri pembunuhan yang biasa ditangani oleh Poirot. Namun, dalam segi cerita film ini berhasil membawa misteri ke tingkat yang lebih tinggi. 

Film ini penuh dengan gaya serta sentuhan kuno yang sesuai dengan bukunya. Meski juga banyak mendapatkan perbedaan. Tapi akhir dari film ini tidak sepenuhnya sesuai dengan alur cerita, dan beberapa karakter yang kurang diperhatikan.

| Baca Juga: Derita Daisy Ridley Saat Syuting Murder on the Orient Express

A Haunting in Venice

Foto: Dok. Instagram @20thcenturystudios

Film ketiga Hercule Poirot ini menjadi adaptasi terbaik dari film terdahulunya. Film yang kental dengan elemen horor dan juga supernatural ini melengkapi berbagai plot misteri pembunuhan dengan apik. Film A Haunting in Venice ini merupakan adaptasi dari Hallowe’en Party karya Agatha Christie.

Film ini menampilkan cerita yang berbeda dari kisah aslinya. Namun, Kenneth Branagh berhasil memvisualkannya dengan sangat baik. Dari segi latar, alur dan karakter, A Haunting in Venice tentu jauh lebih baik dan lebih halus daripada film Death on the Nile ataupun Murder on the Orient Express. Jadi manakan film Hercule Poirot Favoritmu?*bny/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here