Eternity! Girl Band AI K-Pop Pertama

Eternity! Group K-Pop Yang Diciptakan AI
Foto: Dok. Harian Jogja

Seiring berkembangnya zaman dan berjalannya waktu, banyak sekali teknologi canggih yang muncul salah satunya adalah AI (Artificial Intelligence). AI sendiri, sudah digunakan di berbagai bidang dalam kehidupan. Contohnya mesin minuman, mesin di pabrik, robot penyapu jalan, dll. Banyaknya AI yang digunakan dalam berbagai aspek, membuat tenaga manusia perlahan bisa tergantikan.

Yang terbaru, AI sudah merambah di dunia K-pop, yang mana saat ini sedang digemari di seluruh dunia. K-pop sendiri sudah cukup terkenal sejak lama dan melahirkan grup-grup besar seperti, BTS, BlackPink, Super Junior, EXO dan lainnya. Namun, siapa yang mengira bila girl band pun sekarang bisa menggunakan teknologi AI?

| Baca Juga: Ternyata Ini Selebgram AI Pertama di Indonesia, Dipuji Cantik

Eternity! Girl Band AI K-pop Pertama. Foto: Dok. YouTube/Pulse9

Salah satu grup K-pop baru bernama Eternity adalah girl band pertama yang dicipitakan dari AI. Grup idol berjumlah 11 orang ini bila dilihat sekilas seperti grup pada umumnya. Mereka diciptakan menggunakan teknologi deep fake yang bisa membuat sesuatu sangat mirip dengan aslinya. Kepribadian mereka bahkan bisa dibentuk sesuai dengan keinginan, seperti imut, seksi, lugu, dan cerdas. Selain itu mereka juga bisa menyanyi, namun mereka menggunakan suara penyanyi asli agar lebih konsisten.

| Baca Juga: 6 Grup Kpop Bubar Pada 2021. Ada yang Cuma 5 Hari Debut!

Eternity diciptakan pada 2021 oleh perusahaan asal Korea Selatan, Pulse9 dan digadang menjadi masa depan K-pop. Pulse9 menggunakan teknologi Deep Real AI untuk membuat wajah para anggota Eternity. Setelah itu, hasilnya akan diberikan kepada para penggemar dan mereka akan memilih member mana favorit mereka. Lalu hasilnya akan diserahkan kepada desainer untuk memvisualkannya dengan baik.

Kemampuan Eternity sama dengan grup band K-pop lainnya. Mereka bisa bernyanyi, rap, berdansa, dan bahkan interaktif terhadap kamera. Bukti bahwa mereka bisa bernyanyi adalah, mereka telah membuat berbagai album musik. Seperti No Filter, Paradise, I’m Real, lalu yang terbaru albumnya berjudul DTDTGMGN. Semua album mereka bisa disaksikan di YouTube dan masing-masing telah ditonton lebih dari 100 ribu orang. *vin/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here