Inikah Penyakit yang Sebabkan Iqbal Pakula Meninggal Dunia?

Foto: Dok. Instagram

Mendung duka kembali menyelimuti panggung hiburan tanah air. Kali ini datang dari aktor kenamaan, Iqbal Pakula.

Aktor sinetron Cinta Fitri itu meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Semanggi pada Selasa (25/4) pukul 02:32 WiIB dini hari. Iqbal menghembuskan nafas terakhirnya di usia yang ke-46 tahun. Setelah berjuang melawan penyakit gagal jantung yang diidapnya sejak November 2022 lalu.

Kesehatan Iqbal mulai turun sejak Sabtu (22/4) lalu. Ia sempat dirawat secara intensif di ruang inap. “Pas masa kritisnya kemarin (Sabtu) irama jantungnya udah nggak teratur ya,” kata istri Iqbal Pakula, Handis Kardinah Reswari kepada Nyata di TPU Menteng Pulo usai pemakaman.

|Baca Juga: Musisi Legendaris Nomo Koeswoyo ‘Koes Bersaudara’ Meninggal Dunia

Suasana pemakaman Iqbal Pakula. Foto: Dok. Padnya/Nyata

Bintang sinetron Tersanjung 5 itu sudah menderita Gagal Jantung sejak bulan November 2022 lalu. Kala itu ia sempat mengeluhkan mudah lelah dan ritme jantungnya tidak teratur (sering berdebar). Bahkan saat itu berat badannya sempat turun hingga 10 kilogram.

“Waktu divonis (gagal jantung, red) itu kan, berat badannya turun drastis. Terus dia udah mulai kurangin syuting,” kata Handis.

|Baca Juga: Kabar Duka, Putri Sulung Abdel Achrian Meninggal Dunia

Pada Desember lalu, Iqbal sempat menjalani operasi pemasangan ring jantung di rumah sakit yang sama. Kondisinya sempat membaik, namun tak berselang lama. Iqbal kembali mengeluhkan penyakit yang sama.

“Dia emang udah ada riwayat jantung, mungkin turunan ya. Soalnya ayahnya dulu tahun 2019 juga meninggal karena penyakit jantung,” kenangnya.

Dia melanjutkan, “Dia sih pengen banget ketemu sama anaknya, karena udah 2 bulan sejak sakit nggak bisa ketemu anaknya.”

Diakui oleh wanita cantik itu, selama mendiang Iqbal rehat dari syuting. Ekonomi keluarga lebih banyak ditopang olehnya. “Waktu itu saya yang kerja,” ujarnya. *pad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here