Musisi Legendaris Nomo Koeswoyo ‘Koes Bersaudara’ Meninggal Dunia

Foto: Dok. Instagram @official.sarikoeswoyo

Dunia hiburan tanah air kembali berduka karena kehilangan salah satu musisi hebatnya. Nomo Koeswoyo, drummer band Koes Bersaudara, telah menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (15/3) lalu.

Nomo Koswoyo meninggal di Magelang dan jenazahnya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan pada Kamis (16/3). Kabar duka ini diumumkan langsung oleh pihak keluarga melalui akun Instagram @official.sarikoeswoyo.

“Telah berpulang ke Rahmatullah ayahanda kami/kakak, pakde, paklek, akung kami, Koesnomo Koeswoyo bin Koeswoyo pada Rabu, 15 Maret 2023, pukul 19.30 WIB di Magelang,” tulis pernyataan keluarga tersebut.

“Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan almarhum. Semoga almarhum Khusnul khatimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” imbuhnya.

|Baca Juga: Akhirnya Terkuak! Ini Penyebab Penyanyi Senior Koes Hendratmo Meninggal Dunia

Foto: Dok. Net

Nomo yang lahir pada 21 Januari 1938 ini diketahui sempat sakit sebelum akhirnya wafat di usia 85 tahun. Namun, pihak keluarga belum membeberkan secara detail mengenai kronologi meninggalnya musisi legendaris Tanah Air tersebut.

Dilansir dari salah satu portal berita Indonesia, jenazah Koesnomo bin Koeswoyo telah tiba di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pukul 09.24 WIB. Dari Magelang ke Jakarta, jenazah Nomo diketahui dibawa oleh mobil ambulance.

Dalam kediamannya kini, deretan karangan bunga berjejer untuk mengungkapkan perasaan belasungkawa atas meninggalnya musisi hebat itu.

|Baca Juga: Nani Wijaya Meninggal Dunia di Usia 79 Tahun, Sempat Alami Sesak Napas

Nomo Koeswoyo dikenal sebagai musisi yang membentuk band lawas Indonesia, Koes Bersaudara.

Dibentuk bersama beberapa saudaranya, Koes Bersaudara berhasil populer dan lagunya merajai industri musik Tanah Air.

Sampai saat ini, Koes Bersaudara telah dikenang sebagai band musik legendaris. Sampai pada akhirnya, Nomo Koeswoyo memutuskan hengkang dari grup pada 1968 dan grup tersebut pun akhirnya berganti nama menjadu Koes Plus. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here