5 Artis Indonesia yang Jago Menulis, Karyanya Jadi Best Seller

0

Tak hanya mahir dalam satu bidang, ada beberapa artis Indonesia yang juga menyalurkan bakatnya dengan menulis loh. Bahkan tak jarang buku yang mereka terbitkan laku keras dan menjadi best seller. 

Bahkan beberapa di antaranya telah sukses membawa buku yang mereka tulis ke layar lebar. Menulis merupakan salah satu cara mereka membagikan kisah hidupnya. Nah ini dia 5 artis wanita yang jago menulis,

Ayudia Bing Slamet

Foto: Dok. Instagram

Ayudia Bing Slamet, menjadikan pengalamannya yang menikah dengan sahabat masa sekolahnya menjadi sebuah buku. Ia menuliskan perjalanan cintanya dengan sang suami, Ditto Percussion dalam buku berjudul Teman tapi Menikah.

Dalam buku itu, Ayudia menceritakan bagaimana pertemuan pertama mereka saat SMP, bersahabat, hingga akhirnya menikah. Ia kemudian merilis buku kedua yang menceritakan kisah hidup mereka sesudah berumahtangga dan mempunyai Sekala dalam hidup mereka.

Buku ini pun juga diangkat ke layar lebar dan menuai banyak reaksi positif dari masyarakat. Ayudia dan Ditto pun melanjutkan seri buku mereka ke buku ketiga yang berisi tentang kisah traveling yang tengah keduanya beserta anak mereka jalani.

|Baca Juga: Terlalu Populer, Prilly Latuconsina Ngaku Pernah Depresi Hingga Ingin Bunuh Diri

Dewi Lestari

Foto: Dok. Instagram deelestari

Mengawali karirnya sebagai musisi. Dewi Lestari atau Dee sekarang malah terkenal sebagai penulis buku. Ia awalnya merupakan anggota dari Trio RSD yang terkenal pada tahun 90-an. Namun sejak tahun 2000-an setelah menulis novel pertamanya bertajuk Supernova Dee mulai dikenal sebagai penulis dengan tangan emas.

Beberapa karyanya juga seringkali diangkat ke layar lebar, bahkan bukunya selalu menjadi best seller. Beberapa dari karya yang telah dibuatnya adalah Perahu Kertas, Rectoverso, Madre, Filosofi Kopi, dan Rapijali.

Prilly Latuconsina

Foto: Dok. Instagram

Aktris serba bisa, Prilly Latuconsina juga tak mau kalah. Ia ternyata sudah menerbitkan 3 buku dalam karirnya loh. Bukunya bahkan selalu sold out dibeli penggemarnya.

Prilly tak ragu menjajal hal baru, ia bahkan merilis buku kumpulan puisi yang dibuatnya berdasarkan pengalaman pribadi bertajuk 5 Detik dan Rasa Rindu. Ia juga pernah merilis novel fiksi yang bertajuk Fatamorgana yang rilis pada tahun 2018. Novel ini bercerita tentang kisah kasih remaja yang hubungannya harus kandas karena sifat keras kepala keduanya. Lalu yang terbaru pada 2020, ia merilis buku kumpulan puisi berjudul Ruang Tengah Ingatan.

Mona Ratuliu

Foto: Dok. Instagram

Selanjutnya ada Mona Ratuliu. Dimana ia sukses menjadi seorang penulis dengan buku yang mengangkat tema parenting. Dalam buku yang bertajuk ParenThink ia menuliskan pengalamannya saat awal menjadi seorang ibu. Tak hanya itu, ia juga membagikan tips dan trik menjadi orang tua yang baik. Seperti mempelajari kekecewaan, memilih, berjuang dan bersepakat hingga mengambil keputusan yang rasional dan terbaik. Selain itu ia juga merilis buku seputar parenting lain berjudul Digital ParenThink yang mengajarkan tips dan trik mengasuh anak dan memanfaatkan internet secara positif.

|Baca Juga: Prilly Latuconsina Ungkap Fakta Mengejutkan saat Syuting Bareng Reza Rahadian

Nadine Chandrawinata

Foto: Dok. Instagram

Terkenal sebagai seorang traveler, Nadine Chandrawinata mengawali karirnya sebagai Putri Indonesia dan juga model. namun ia tak takut menunjukkan eksistensinya di dunia kepenulisan dengan merilis beberapa buku yang banyak diminati pembaca.

Beberapa diantaranya adalah Nadine: Labour of Love dan juga Nadrenaline. Kedua buku itu sama-sama menceritakan tentang pengalaman Nadine selama menjadi seorang traveler. Dalam Labour Of Love Nadine menceritakan keindahan alam bawah laut Bali dan Bunaken. Sedangkan Nadrenaline menceritakan tentang pengalamannya, suka dan dukanya saat melakukan perjalanan ke Gunung Everest.

Nah itu dia 5 artis wanita Indonesia yang juga sukses menjadi seorang penulis. Apakah kalian juga tertarik dengan dunia kepenulisan? *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here