5 Tips Aman Cari Gebetan lewat Dating Apps, Biar Terhindar dari Red Flag

Foto: Dok. Pexels/cottonbro studio

Mencari jodoh di dating apps kini tengah digandrungi. Terutama bagi para jomblo yang terlalu sibuk dengan pekerjaan. Hingga tak punya waktu untuk PDKT dengan lawan jenis.

Nah, aplikasi kencan ini banyak dilirik sebab kemungkinan untuk match lebih besar ketimbang harus PDKT secara tradisional. Meski begitu, tidak semua orang yang cocok di aplikasi kencan itu merupakan pasangan yang terbaik untuk diri kita.

Bahkan banyak kasus kekerasan hingga pelecehan seksual dialami wanita dari laki-laki yang dikenalnya lewat aplikasi dating. Inilah yang membuat kamu harus lebih jeli melihat red flag dari calon gebetan.

Untuk mengenali tanda-tanda pasangan redflag atau tidak, seorang pakar asmara asal Los Angeles, Jaime Bronstein membagikan tipsnya untuk kamu mengenali ciri-ciri seseorang red flag saat kencan pertama. Berikut ulasannya.

1. Suka Membual

Beruntung adalah ketika kita mendapatkan teman yang enak diajak bicara. tapi ada juga yang sangat menyebalkan saat diajak bicara karena suka membual. Hmm, menghadapi orang yang suka membual atau suka bicara omong kosong pun kadang tidak mudah.

Malahan bikin tambah stres sendiri. Daripada itu terjadi maka identifikasi gebetan di awal kencan pertama wajib dilakukan, loh. Jadi tak perlu menghabiskan energi untuk meladeni bualannya. Jika sudah begini, maka lebih kamu mundur, dan cari yang lain.

“Kebiasan tersebut susah untuk diubah,” kata Jaime dalam sebuah wawancara eksklusif dengan The Sun.

|Baca Juga: 6 Posisi Seks Ini Cocok Banget Loh untuk Pengantin Baru!

2. Meminta Kamu yang Membayar

Umumnya di kencan pertama, laki-laki bertanggung jawab akan membayar semua biaya yang keluar saat kencan pertama. Baik itu makanan, minuman, atau tiket nonton bioskop. Namun jika gebetanmu bertindak sebaliknya. Lebih baik kamu menjauh.

Sebab itu merupakan salah satu tanda lelaki red flag. “Jika dia mengizinkan kamu membayar, larilah,” ungkapnya.

Dia menambahkan. “Kadang-kadang jika seorang pria membiarkan Anda membayar, atau membayar setengahnya, itu berarti dia tidak menyukai Anda.”

3. Berbicara Hal Buruk Tentang Sang Mantan

Jika dia mulai berbicara negatif tentang mantan mereka atau mengkritiknya, hal itu sama sekali tidak menarik. Apalagi ini ditengah kencan pertama kalian. Bisa-bisa merusak suasana dan first impression yang dibangun.

Selain menilai mantan mereka, pembawa acara Love Talk Live di LA Talk Radio itu juga mengatakan bahwa jika dia menghakimi kamu atau mengkritik penampilanmu. Itu sama saja dengan memberikan energi negatif. Sehingga memunculkan betapa tidak menariknya memiliki hubungan dengannya.

4. Asik Sendiri

Pernahkah kamu mengalami ketika kencan, gebetanmu malah asik sendiri dengan gadget nya? jika iya, itu tanda bahwa kencan denganmu bukanlah hal yang menarik baginya. Hal ini yang harus kamu perhatikan, mau tetap lanjut atau mundur.

|Baca Juga: 7 Tips Unik Tingkatkan Gairah Seksual Suami

5. Tidak Komunikatif

Jika di sepanjang kencan tersebut, dia lebih banyak membicarakan tentang dirinya sendiri. Itu tandanya dia tidak tertarik dengan ceritamu.

Apalagi jika dia tidak mengajukan pertanyaan kepadamu, entah menanyakan hobi, atau tentang kegiatanmu hari ini. Fix kamu harus menghindar. Sebab hal ini akan membuat hubungan menjadi lebih membosankan. Jadi harus jeli ya! *pad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here