Kampanyekan Body Positivity, Produk Kim Kardashian Malah Edit Foto Model Agar Terlihat Langsing

Foto: Dok. Jam Press/DailyMail

Kim Kardashian kali ini disibukkan dengan peluncuran produk baru merk pakaian dalamnya Skims. Bukan main, bintang Keeping Up With the Kardashian menggaet beberapa model ternama untuk mengenalkan produk barunya.

Kim melakukan pemotretan pakaian dalamnya dengan Candice Swanepoel, Tyra Banks, Heidi Klum dan Alessandra Ambrisio.

Kampanye yang digaungkan oleh produk pakaian dalam Kim Kardashian adalah Solutions For Every Body (Solusi untuk setiap tubuh). Ini menandakan bila produk Kim mengedepankan kenyamanan kepada setiap bentuk tubuh wanita.

Kampanye ini sudah menjadi ciri khas dari produk pacar Pete Davidson itu, namun baru-baru ini produk terbarunya dikritik habis-habisan oleh netizen.

Tyra Banks yang menjadi model untuk Skims mendapatkan banyak editan tubuh saat pemotretan berlangsung. Netizen menganggap bahwa editan itu terlalu ekstrem dan mengerikan. Hal ini disebabkan hasil pemotretan berbeda jauh dengan video yang diambil di balik layar.

|Baca Juga: Penampilan Penuh Lakban Ala Kim Kardashian di Paris Fashion Week. Ingin Coba?

Tyra Banks saat menjadi model untuk Skims. Foto: Dok. Jam Press/DailyMail

Tyra sendiri mengunggah beberapa foto pemotretan tersebut di media sosial, lalu netizen membandingkan foto yang diunggah di laman resmi Skims. Tetapi perubahan nampak jelas terlihat pada bagian lekuk tubuh Tyra.

“Foto-foto ini menakjubkan tetapi Tyra terlihat sangat cantik secara alami. Pengeditan ini sangat aneh dan tidak perlu,” tulis salah satu netizen.

“Tyra tampaknya menjadi korban photoshop yang ekstrem. Buat yang satu ini kemana tubuhnya pergi?,” seru yang lain.

|Baca Juga: Baru Jadi Janda, Kim Kardashian Umbar Kemesraan dengan Pete Davidson

Kampanye produk pakaian dalam Kim ini juga dikritik oleh salah satu akun Instagram yang aktif menyuarakan standar kecantikan Hollywood.

“Terkejut melihat jumlah photoshop yang dilakukan pada tubuh Tyra Banks di SKIMS. Kampanye baru Kim Kardashian yang harusnya membanggakan body positvity dan penghormatan atas keberagaman bentuk tubuh, ini mengecewakan,” tulis akun Instagram @ProblematicFame.

Akun itu melanjutkan, “Dunia apa yang mengedit tubuh Tyra menjadi tiruan Kim, apakah ini mendukung kampanye Body Positivity?,”

Dilansir dari DailyMail, Tyra menjelaskan mengapa ia menerima tawaran untuk menjadi model Kim Kardashian.

“Kim menghubungi saya, kami melakukan percakapan dari hati ke hati tentang kampanye ini. Saya sudah lama tidak menjadi model pakaian dalam. Lalu saya mengatakan Ya setelah mendengar kata-kata Kim yang penuh perhatian, kasih sayang dan naluriah,” ungkap model papan atas tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here