Dikarantina karena Wabah Corona, Ini yang Dilakukan Ratu Elizabeth

ratu-elizabeth-pensiun virus corona karantina serial tv favorit
Foto: People

Ratu Elizabeth dan suaminya, Pangeran Philip, kini mengisolasi diri di Istana Windsor selama wabah corona. Keduanya pun terus-menerus memberikan dukungan untuk para tenaga medis yang berjuang di garda depan untuk melawan virus COVID-19 ini. 

Yang terbaru, Ratu menyalakan lampu berwarna biru di Round Tower, Istana Windsor. Ini adalah salah satu bentuk dukungan pemimpin monarki Inggris tersebut kepada para medis yang bertugas saat wabah corona. 

Ratu juga mengirimkan pesan pendek sebagai rasa terima kasihnya kepada pihak militer yang sudah mengerahkan 200 personelnya untuk membangun Rumah Sakit Nightingale di London. Rumah sakit itu akan digunakan untuk merawat setidaknya 4000 penderita virus corona.

Terima kasih atas kerja keras kalian sehingga bisa menyelesaikan Rumah Sakit @NightingaleLDN, yang akan dibuka pekan ini untuk merawat pasien virus corona,” tulisnya dalam aku Twitter resmi Royal Family. 

Baca juga: Menyusuri Rumah Mewah Ratusan Miliar yang Diincar Harry-Meghan

Lalu apa sih kegiatan Ratu Elizabeth selama mengisolasi diri? Selain melakukan pekerjaan di balik istana, perempuan 93 tahun itu juga mengisi waktunya dengan menonton serial televisi. Ada beberapa judul drama yang jadi favorit ibu empat anak tersebut. Yang pertama adalah Downton Abbey. 

downton-abbey
Foto: Amazon

Baca juga: 7 Serial TV Favorit Keluarga Kerajaan Inggris. Ada yang Juga Kamu Suka?

Dikutip dari Daily Telegraph, Ratu Elizabeth sangat menyukai serial yang menceritakan tentang keluarga bangsawan Crawley, Downton Abbey (2010-2015). Bukan hanya jalan ceritanya, pemegang kekuasaan monarki Inggris tersebut juga suka menunjukkan berbagai kesalahan dalam drama tersebut. Terlebih, drama tersebut berlatar di Highclere Castle, dimana sang ratu begitu familiar dengan bangunan bersejarah itu.

Bukan hanya Downton Abbey, Ratu juga begitu menyukai ajang pencarian bakat The X Factor. Ia sempat mengungkapkan kecintaannya akan acara tersebut pada 2011 lalu, ketika bertemu dengan salah satu finalisnya Mary Bryne.

Mary berbincang dengan Ratu Elizabeth setelah perform lagu All I Want is You. Bahkan, Ratu mengatakan kalau Mary adalah ‘the lady of X Factor’. “Kamu adalah the lady of X Factor. Kamu bernyanyi dengan sangat bagus,” kata Ratu Elizabeth.

docrtor-who-william-hartnell
William Hartnell dalam Doctor Who. Foto: Net

Baca juga: 14 Aturan Fashion Kerajaan Inggris yang Jarang Diketahui

Tidak cukup dengan X Factor dan Downton Abbey, Ratu juga menonton serial Inggris ikonik, Doctor Who. Dilansir dari The Sun, Ratu Elizabeth dikabarkan sudah nonton drama tersebut sejak tahun 1960, saat masih dibintangi oleh William Hartnell. Bahkan, saking senangnya, ia sampai memesan seluruh dvd-nya. 

“Ratu sangat suka program tersebut dan sudah memesan semua DVD-nya,” kata narasumber dari Istana Buckingham. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here