Kondisi Terkini Hamdan ATT yang Mengidap Stroke Sejak 2017

KONDISI TERKINI: Hamdan ATT berada di atas kursi roda karena stroke yang dideritanya. (Foto: Instagra,/tantowiyahyaofficial)
KONDISI TERKINI: Hamdan ATT berada di atas kursi roda karena stroke yang dideritanya. (Foto: Instagra,/tantowiyahyaofficial)

Kondisi kesehatan salah satu legenda musik dangdut indonesia, Hamdan Attamimi atau dikenal Hamdan ATT, sedang tidak baik-baik saja karena mengidap stroke sejak 2017.

Lantaran sakitnya, penyanyi dangdut keturunan Arab-Ambon itu kini hidup di atas kursi roda. Kondisi terkini Hamdan ATT terungkap saat dijenguk oleh Tantowi Yahya di rumahnya.

Tantowi Yahya tampak didampingi oleh pedangdut Ikke Nurjanah. Keduanya mengenal sosok Hamdan ATT sebagai salah satu penyanyi dangdut yang cukup populer di Tanah Air. Hamdan juga seorang legenda hidup musik dangdut Indonesia.

| Baca Juga: Berduka, Ayah Pedangdut Nassar Meninggal Dunia

Dalam kesempatan tersebut, Tantowi mendoakan Hamdan ATT agar bisa kembali pulih dari penyakit stroke. 

“Didampingi Ikke Nurjanah berkunjung ke kediaman pak Hamdan ATT, penyanyi dangdut ternama yang sedang sakit. Karena stroke yang dideritanya sejak 2017, penyanyi yang terkenal dengan lagu hit-nya ‘Termiskin di Dunia’ ini kini hidup di atas kursi roda,” ujar Tantowi yang dikutip dari Instagram pribadinya.

Sementara Ikke Nurjanah sempat menghibur dengan menyanyikan lagu di hadapan Hamdan ATT yang duduk diatas kursi roda. Hamdan tampak memberikan isyarat lewat jari tangannya yang memberikan jempol kepada Ikke.

“Sehat lagi ya, yah, kita nyanyi lagi, yah, kita berkarya lagi, ayah nyanyi lagi. Tadi ayah menangis, tapi saya tahu itu tangis bahagia,” kata Ikke Nurjanah.

“Semangat terus ayah, nggak ada yang nggak mungkin bagi Allah, sehat pokoknya ayah,” tambahnya.

| Baca Juga: Pedangdut Senior Connie Nurlita Meninggal Dunia. Diduga Alami Serangan Jantung

Diketahui, Hamdan ATT merupakan seorang penyanyi dangdut Indonesia yang lahir pada 27 Januari 1950. Namanya dikenal luas oleh publik setelah merilis lagu bertajuk “Termiskin di Dunia” pada tahun 1980.

Dia sempat memenangkan penghargaan Lifetime Achievement melalui ajang Indonesian Dangdut Awards 2021. Ia memperoleh penghargaan ini atas dedikasinya yang besar untuk musik dangdut Tanah Air.

Beberapa lagu Hamdan ATT yang hits adalah “Dingin”, “Sakit Hati”, “Bekas Pacar” dan “Emas Menjadi Tembaga”. Beberapa single lain seperti “Mabuk Judi”, “Memori di Kereta” dan “Harta dan Cinta” juga turut mengharumkan namanya.

Atas prestasi yang mengesankan dengan merilis banyak lagu dangdut, Hamdan memiliki karier yang gemilang dan pengakuan dari publik. Ia juga telah menjadi salah satu ikon dalam dunia musik dangdut Indonesia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here