5 Aturan Sederhana Kerajaan Inggris yang Menarik Untuk Disimak

0
700
aturan-kerajaan-ingrris
Foto: Chris Jackson/Getty Images

Namanya juga kerajaan, pastinya punya segudang aturan yang tidak biasa untuk orang awam. Begitu juga dengan kerajaan Inggris, mulai dari berpakaian, berjalan hingga memilih makanan pun ada aturannya.

Berikut beberapa aturan kerajaan Inggris yang harus ditaati keluarga atau semua anggota kerajaan. Apa saja itu?

Tidak boleh berjalan di depan Sang Ratu

aturan-kerajaan-ingrris
Foto: Getty/Max Mumby/Indigo

Ini aturan yang harus benar-benar diingat. Bahkan, Hal tersebut juga berlaku untuk Pangeran Phillip, suami dari Ratu elizabeth. Setiap kali keluarga kerajaan mengikuti sebuah prosesi resmi, mereka harus masuk dan duduk sesuai dengan hierarki The Order of Precedence.

Aturan tersebut mengharuskan sang Ratu dan Pangeran Phillip, untuk berada di depan atau mendahului. Disusul dengan Pangeran Charles dan Duchess of Cornwall, Camilla. Lalu Pangeran William dan Kate Middleton, dan seterusnya sesuai dengan urutan pemegang takhta.

Baca juga: 5 Fakta Tentang Ibu Meghan Markle yang Friendly Abis

Jika Ratu selesai makan, begitu juga dengan yang lain

aturan-kerajaan-ingrris-
Foto: Getty/Anwar Hussein

Jika mendapatkan kesempatan untuk makan bersama dengan Sang Ratu, itu berarti semua harus mengikuti setiap petunjuk darinya. Tidak ada yang boleh duduk, sebelum pemegang takhta Monarki Inggris itu duduk.

Baca juga: 25 Foto Ini Buktikan Pangeran George Sudah Lucu Sejak Lahir

Jika ia berdiri, semua juga harus berdiri, dan tidak ada yang boleh makan sebelum ratu makan. Begitu juga ketika Sang Ratu meletakkan sendok, garpu, serta serbetnya, maka waktu makan semua otomatis berakhir.

Jauhkan beberapa makanan ini dari Ratu

aturan-kerajaan-ingrris-
Foto: Getty/Max Mumby/Indigo

Banyak sekali jenis makanan yang dilarang di dapur kerajaan, beberapa diantaranya seperti bawang dan seafood.

Mengapa seafood? Karena untuk menghindari keracunan ataupun alergi makanan. Mereka juga tidak mengonsumsi air keran siap minum, ketika berkunjung ke luar negeri.

Tentunya tidak semua aturan tersebut, diikuti oleh anggota kerajaan. Dalam sebuah kesempatan, Pangeran Charles sempat terlihat makan kerang.

Dua orang pewaris takhta tidak diperbolehkan bepergian bersama

aturan-kerajaan-ingrris-
Foto: Getty/Hagen Hopkins

Untuk mempertahankan garis suksesi kerajaan, dua pewaris langsung seperti Pangeran William dan Pangeran George, secara teknis tidak boleh bepergian dengan pesawat yang sama.

Aturan ini ditulis ketika perjalanan lewat udara masih belum aman. Sehingga jika terjadi kecelakaan, salah satu garis keturunan pewaris takhta masih terlindungi.

Tapi Pangeran William dan Kate Middleton berkali-kali melanggar aturan tersebut. Kabarnya, keduanya ingin selalu bersama dengan putra-putrinya. Selain itu, biaya yang dikeluarkan juga lebih efisien.

Namun, ketika Pangeran George berusia 12 tahun nanti, dia tidak akan berada di pesawat yang sama ketika melakukan perjalanan udara.

Tidak mudah memberikan tanda tangan

aturan-kerajaan-ingrris
Foto: Getty/Chris Jackson

Untuk menghindari kemungkinan tanda tangan mereka dipalsukan, dan digunakan untuk kepentingan yang tidak bertanggung jawab, anggota kerajaan dilarang untuk memberikan tanda tangan kepada para penggemar. Mereka masih diijinkan untuk menandatangani buku, dokumen resmi dan surat duka, tapi mereka tidak bisa sembarangan.

Lagi-lagi Pangeran Charles melanggar aturan yang satu ini. Tahun 2010 lalu, ketika mengunjungi korban banjir Cornwall, putra sulung Ratu Elizabeth ini memberikan tanda tangannya kepada seorang penggemar.

Dia menuliskan “Charles 2010,” serta meminta maaf karena tulisan tangannya jelek, karena ia tidak pernah menulis ketika berdiri.

Tak hanya itucara berpakaian pun ada aturannya, seperti yang kita tulis dalam 14 Aturan Fashion Kerajaan Inggris yang Jarang Diketahui.