7 Serial TV Favorit Keluarga Kerajaan Inggris. Ada yang Juga Kamu Suka?

0
318
serial-tv favorit-kerajaan
Foto: Net

Hidup dengan berbagai peraturan yang ketat, ditambah jadwal pelayanan publik yang padat, nyatanya tidak begitu saja membuat para anggota keluarga kerajaan, melupakan beragam acara hiburan yang ada.

Di tengah waktu bersantai, mereka menyempatkan diri untuk menonton berbagai acara televisi favorit. Mulai dari serial yang kental dengan nuansa pembunuhan dan perebutan kekuasaan seperti Game of Thrones, hingga program pencarian bakat seperti Britain‘s Got Talent, telah menjadi teman dikala santai.

Lalu, kira-kira apa saja serial yang jadi favorit sang Ratu? Bagaimana dengan si kecil Pangeran George? Sudah gak sabar, kan? Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Ratu Elizabeth 

serial-favorit-ratu-elizabeth
Foto: Net

Dikutip dari Daily Telegraph, Ratu Elizabeth sangat menyukai serial yang menceritakan tentang keluarga bangsawan Crawley, Downton Abbey (2010-2015). Bukan hanya jalan ceritanya, pemegang kekuasaan monarki Inggris tersebut juga suka menunjukkan berbagai kesalahan dalam drama tersebut. Terlebih, drama tersebut berlatar di Highclere Castle, dimana sang ratu begitu familiar dengan bangunan bersejarah itu.

Tak hanya Downton Abbey, istri Pangeran Phillip itu juga menyukai ajang pencarian bakat The X Factor, dan acara reality show petualang, Coach Trip.

Satu lagi, drama televisi yang disukai oleh ibu 4 orang anak ini. Tak lain dan tak bukan adalah drama yang menceritakan tentang kisah hidup sang ratu, The Crown (2016-2017). Hal ini terungkap dari salah satu aktris yang bermain dalam serial tersebut, Vanessa Kirby.

“Salah satu temanku saat itu menghadiri sebuah pesta, dimana dia tidak mengenal sebagian besar yang hadir. Jadi tiba-tiba ia bergabung dalam sekumpulan wanita yang sedang mendiskusikan sebuah serial. Salah satu wanita di dalamnya berkata, ‘Nenekku menyukainya (The Crown).’ Ternyata ia adalah salah satu putri kerajaan (cucu ratu Elizabeth). Jadi, aku yakin dia adalah sumber yang meyakinkan, dan Ratu adalah penggemar (serial kami),” cerita Vanessa di tengah wawancaranya di The Graham Norton Show. 

Pangeran William dan Kate Middleton

serial-favorit-pangeran-william
Foto: Net

Dalam wawancaranya bersama BBC Radio 1, tahun 2017 kemarin, pasangan yang menikah pada April 2011 lalu itu, ternyata adalah penggemar serial Homeland (2011-2018). Tidak hanya itu, Pangeran William juga berkata, bahwa mereka adalah penggemar Game of Thrones. 

Bahkan, ketika penyiar radio tersebut mengatakan bahwa ia belum menontonnya, kakak Pangeran Harry itu langsung berkata, “Kamu harus menonton Game of Thrones, serial itu sangat layak ditonton.”

Pasangan tersebut juga sempat bercerita kepada Tom Wlaschiha, pemeran Jaquan H’ghar dalam serial tersebut, bahwa mereka sudah menonton setiap episode Game of Thrones. 

Pangeran George

serial-favorite-pangeran-george
Foto: EuroPosters

Menurut Pangeran William dan Kate, Pangeran George adalah penggemar berat serial kartun Fireman Sam (1987-2018). Ketika pembuat serial itu tahu, bahwa calon Raja Inggris masa depan itu menyukai Fireman Sam. Mereka langsung memproduksi satu episode spesial berjudul The Prince Pontypandy. 

Episode tersebut menceritakan seorang pangeran, yang mengunjungi kota tempat tinggal pemadam kebakaran Sam, Pontypandy.

Pangeran Charles

serial-favorit-pangeran-charles
Foto: Net

Pangeran Charles sempat mengatakan, bahwa dirinya menyukai serial Poldark (2015-sekarang). Hal ini terungkap ketika Duke of Cornwall itu berada di sebuah toko buku, usai kunjungannya di Kota Fowey.

Aku tak bisa berhenti nonton Poldark di TV,” ceritanya.

Baca juga: Demi Meghan, Pangeran Harry Berikan Ancaman Keras Pada Teman-temannya

Pangeran Harry

serial-favorit-pangeran-harry
Foto: Net

Salah satu juri Britain’s Got Talent, Amanda Holden mengatakan bahwa Pangeran Harry suka menonton ajang pencarian bakat tersebut. Tak hanya itu, suami Meghan Markle itu juga menyukai film klasik, Zulu (1964).

Bahkan, ia telah menontonnya berkali-kali. Pangeran Harry juga sempat menghadiri screening film tersebut pada tahun 2014 kemarin, untuk memperingati 50 tahun sejak dirilis.

“Aku melihat film ini setiap tahun sebelum hari Natal. Mungkin sekali atau dua kali,” ucapnya.

Nah, itu dia beberapa judul serial tv yang disukai oleh para anggota keluarga kerajaan Inggris. Apakah kalian sudah menontonnya? Atau ada yang juga favoritmu? (*/rez)