Kumpulkan Donasi hingga Rp 9 Miliar, Rachel Vennya Tolak Rekor Muri

0
rachel-vennya-tolak-rekor-muri-2
Foto: Dok. Instagram achel Vennya

Untuk membantu para tenaga medis dan orang-orang yang terdampak virus corona, selebgram Rachel Vennya berhasil mengumpulkan dana hingga mencapai lebih dari Rp 9 miliar. Donasi yang dibuka sejak 16 Maret 2020 itu, diumumkan lewat sebuah platform penggalangan dana.

Total donasi yang berhasil dikumpulkan Rachel tentu tidak sedikit. Karena keberhasilannya menarik masa untuk ikut berdonasi, belum lama ini Rachel mendapat penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

Meski senang karena berhasil menggalang dana bernilai fantastis, istri Niko Al Hakim itu dengan tegas menolak penghargaan tersebut. Hal itu diungkapkan melalui Instagram pribadinya.

|Baca juga: Sejumlah Artis Ikuti Pass the Brush Challenge, Siapa yang Paling Cantik?

“Saya tdk pernah mendaftarkan diri ke MURI, ttp niat baik MURI sangat saya hargai,Terima kasih buat 135107 #OrangBaik yang sudah berdonasi :)” ungkapnya.

rachel-vennya-tolak-rekor-muri
Foto: Dok. Instagram Rachel Vennya

Menurut Rachel, ia tak ingin mendapatkan penghargaan, karena donasi yang berhasil dikumpulkan memanglah terfokus untuk membantu orang yang terdampak wabah Covid-19. Selain itu, ibu dua anak itu juga mengapresiasi para donatur serta masyarakat yang sedang berjuang melawan pandemi.

“Bukan cuma yang donasi, yang menerima bantuan juga layak banget kita apresiasi. Banyak penerima bantuan galang dana ini adalah petugas kesehatan. Di antara mereka banyak ibu-ibu kayak kita, gak bisa ketemu anaknya demi menolong orang lain. Pengorbanan mereka besar banget,” ujarnya.

“Ada juga petugas pemakaman yang tiap hari menyiapkan pemakaman buat pasien Covid-19 dengan pellindung seadanya. Atau pedagang keliing yang tetep kerja di masa sekarang. Mereka ngelakuin itu demi keluarganya. Demi anak-anaknya,” lanjutnya.

|Baca juga: 9 Konsep Pemotretan Bayi Artis yang Out of The Box Ini Bisa Jadi Inspirasi

Dari aksi galang dana ini, Rachel mendapat banyak nilai kehidupan. Menurut perempuan 24 tahun itu, ia berhasil mendapat pelajaran untuk lebih menghargai sesama serta saling tolong menolong sesama manusia.

“Kita sebenernya gak sedang membantu mereka, tapi kita lagi belajar dari perjuangan mereka,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here