Cerdasnya Ponsel Selfie Chelsea Islan, Bisa Bedakan Kamu Itu Pria atau Wanita

0
685
OPPO F7

Apa yang sudah menjadi kebiasaan OPPO Indonesia dalam memperkenalkan setiap produk terbarunya adalah, mereka menggandeng beberapa nama yang dianggap cocok untuk menjadi Brand Ambassador, atau duta merek bagi ponsel OPPO terbaru. OPPO sendiri menyebut mereka sebagai Selfie Expert.

Para Selfie Expert ini adalah sosok muda yang sangat berprestasi di bidangnya, dan mampu memanfaatkan keunggulan kamera dari perangkat smartphone. Plus, mereka juga dikenal aktif di media sosial. Beberapa nama Selfie Expert ini tidak asing di telinga kita, seperti Isyana Sarasvati, Rio Haryanto, Chelsea Islan, Reza Rahadian, Raisa Adriana, hingga Selfie Expert terbaru yang diperkenalkan tahun lalu, Raline Shah.

OPPO Indonesia sendiri bakal meluncurkan smartphone terbarunya yang kembali terfokus pada fitur selfie, yaitu OPPO F7, pada bulan April 2018 ini di Indonesia. Memang sejauh ini belum ada pengumuman kapan tanggal penjualannya, atau pun mengenai harga resmi dari OPPO F7. Namun OPPO sudah memperkenalkan fitur unggulannya di media sosial melalui peran salah satu Selfie Expert-nya, Chelsea Islan.

Tidak seperti tahun lalu ketika OPPO Indonesia mempromosikan OPPO F5 dengan langsung mengajukan dua duta mereknya, Chelsea Islan dan Raline Shah, serta mempopulerkan tagar tim #SelfieDepan dan #SelfieSamping, kini Chelsea Islan sendiri dengan membawa tagar #FitTheRealYou.

Tagar itu sendiri berhubungan dengan salah satu fitur terbaru OPPO F7, yaitu kedua kameranya yang memanfaatkan teknologi Artificial Intelligence (A.I.), dan dianggap mampu membantu dalam menemukan padu padan gaya yang cocok banget dengan kepribadianmu.

Menurut Chelsea, A.I. Beauty Technology yang ditanamkan ke dalam kamera depan OPPO F7 yang beresolusi 25 MP ini, dapat mengenali secara presisi sebuah subyek foto, seperti warna kulit, usia dan jenis kelamin. Teknologi ini pun diunggulkan karena bisa memindai 296 titik wajah sehingga smartphone bisa menyimpan database foto berdasarkan pengelompokan wajah seorang.

Menggunakan teknologi A.I. Scene Recognition, ketika akan digunakan memotret obyek manusia, kamera OPPO F7 mampu mengindentifikasi jenis kelamin obyeknya. Ditandai dengan munculnya ikon perempuan atau laki-laki pada layar, karena fiturnya bisa mengenali struktur wajah dan jenis kelamin.

Teknologi AI ini juga dapat mengenali obyek foto lain, seperti hewan atau makanan. Jadi misalnya nih, ketika kamera akan kalian gunakan untuk memotret makanan, muncul ikon piring (kamera mengenali bahwa obyek tersebut adalah makanan). Selanjutnya, A.I. bakal mengoptimalkan hasil jepretan melalui penyesuaian pengaturan kamera agar foto makanan menjadi terlihat lebih menarik.

Kalian yang juga hobi ciptakan foto-foto lucu, juga bisa mencurahkan hasrat jahil tersebut dengan cara menghiasi foto menggunakan stiker Augmented Reality (AR). Fitur ini sebenarnya tidak asing, karena sebelumnya Apple menerapkannya untuk iPhone X mereka, dan Samsung juga ikut-ikutan menggunakan fasilitas yang sama dalam Galaxy S9. OPPO tampaknya tidak mau kalah, bahkan F7 memungkinkan penggunaan stiker lucu ini baik selama melakukan selfie ataupun wefie, dimana kalian bisa menempelkan stiker lucu ke lima obyek sekaligus selama melakukan selfie berkelompok.

Selain kelebihan pada fungsi kameranya, kalian juga nggak bisa meremehkan kelebihan lain OPPO F7. Mulai dari layarnya, yang kini masih mengadopsi desain Full Screen seperti pada OPPO F5, namun lebih luas, dan memiliki ciri khas berupa poni (ala iPhone X) di sisi atas layarnya. Layarnya yang berjenis LTPS tersebut lebarnya 6.23 inci  dengan resolusi 2280 x 1080 piksel atau Full HD+, memiliki rasio 19:9, dan dilindungo dengan lapisan kaca 2.5D Gorilla Glass 5.

OPPO F7 juga menjadi ponsel pertama di dunia menggunakan prosesor Octa Core MediaTek Helio P60. Detailnya kalian mendapatkan 4x CPU 2GHz Cortex A73 + 4x CPU 2GHz Cortex A53 CPU, yang dipadukan dengan GPU 800MHz ARM Mali-G72 MP3. Dari pantauan kami, prosesor ini sepadan dengan kemampuan mesin ponsel kelas atas, seperti Snapdragon 660 milik Qualcomm.

Mesin tersebut dipadukan juga dengan pilihan RAM 4GB dan memori internal 64GB, atau RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Kabar terakhir, OPPO Indonesia juga berencana menjual varian RAM 6GB di Indonesia. Jika kapasitas tersebut masih kurang, kami juga masih bisa kok perbesar menggunakan micro SD hingga kapasitas 256GB.

Selebihnya, OPPO F7 cukup menarik spesifikasinya. Kamu langsung mendapatkan tampilan ColorOS 5.0 terbaru, yang dibuat berdasarkan Android 8.1 (Oreo), ada sensor sidik jari di punggung untuk membuka kunci layar (selain Face Unlock, membuka kunci melalui identifikasi wajah), koneksi data 4G LTE, ada juga WiFi dual-band, Bluetooth 4.2, GPS, hingga port USB yang masih umum di pasaran, micro 2.0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here