Nova Eliza Berjuang Keras Majukan Parawisata Aceh

0
68
Foto: Reza Wibisono/Nyata

Pelakon Nova Eliza termasuk salah satu artis berdarah Aceh, yang terus berupaya mempromosikan keramahan dan suasana aman, serta terbukanya Nanggroe Aceh Darussalam bagi wisawatan maupun investasi. Karena itu Nova mendukung rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh yang akan menggelar event Aceh Marathon 2018 pada Juli 2018 mendatang.

Nova mengaku senang karena event besar itu, akan membuat pariwisata Serambi Mekkah menjadi lebih dikenal.  Siapa pun yang datang, diharapkan berpakaian sesuai norma-norma kesopanan yang berlaku.

“Aku rasa nggak ada masalah. Kemana pun kita pergi, kan memang harus respect dengan kultur yang ada di daerah tersebut. Nggak hanya di Aceh saja,” ucap Nova di sela-sela acara ‘Road to Aceh Marathon 2018’ di Jakarta.

Baca juga: Ternyata Joan Idol Sering Pijitin Kru Indonesian Idol

Diungkap Nova, masyarakat Aceh terkenal dengan toleransi yang tinggi terhadap keberagaman. Nova mencontohkan, di Aceh juga ada warga Tionghoa yang non-Islam, mereka hidup damai berdampingan dengan warga Aceh.  “Silakan datang ke Aceh. Saksikan dan nikmati suasana Aceh secara langsung,” imbau Nova.

Even Aceh Marathon 2018 yang akan diselenggarakan di Sabang, juga di dukung sejumlah artis berdarah Aceh seperti Teuku Edwin, Cut Meyriska dan Teuku Zaky.

Baca juga: Gara-gara Foto Mesra, Giorgino dan Irish Bella Disuruh Cepet Nikah

Edwin mempersilahkan publik, untuk membuktikan keindahan dan keramahannya dengan datang ke Aceh.

“Seringkali apa yang kita dengar tidak sesuai dengan kenyataan. Karena itu, ayo datang ke Aceh,” ujar Edwin.

Edwin mengaku bolak-balik ke Aceh, dan menyaksikan kehidupan masyarakat di sana baik-baik saja.

“Kalau ada isu aneh-aneh, seperti di tangkap kalau tak pakai jilbab, nggak ada itu,” kata Edwin.