Sebelum Harry Potter Eksis, Kuasai Dulu Sekolah Sihir Hogwarts

0
200
game ponsel Harry Potter
Foto: www.harrypotterhogwartsmystery.com

Jangan keburu senang dulu, walaupun ada nama Harry Potter, namun kamu nggak akan temukan penyihir ganteng tersebut di dalam Harry Potter: Hogwarts Mystery, video game yang diproduksi oleh studio game yang berbasis di Los Angeles, Jam City, dan akan dirilis untuk ponsel Google Android serta Apple iOS pada 25 April 2018 mendatang.

Dalam game ini kamu memulai petualangan dengan menciptakan karakter dan pengalaman hidup sendiri sebagai siswa Hogwarts. Mengikuti aturan dunia sihir, latar cerita bertahun-tahun sebelum Harry Potter datang ke Hogwarts, dan menjalani tujuh tahun masa pendidikan di sekolah sihir tersebut.

game ponsel Harry Potter
Foto: Google Play Store

Yah, semacam simulasi apa yang dilalui Harry Potter selama dia berada di kelas, termasuk mengikuti kegiatan ekstra seperti Duelling Club. Ya, ini memang agak membingungkan, mengingat klup tersebut baru ditemukan oleh Gilderoy Lockhart pada tahun 1992, sedangkan game ini diambil dengan latar waktu tahun 1980.

Foto: Google Play Store

Selama berada di sekolah sihir, kamu dapat menjelajahi kamar-kamar yang belum pernah dilihat di Hogwarts Castle, menyelidiki misteri kuno, mempelajari sihir dan pengetahuan yang kuat dari Profesor Dumbledore, Snape, dan banyak lagi guru sihir dan karakter lain yang sudah eksis di sekolah pada tahun 1980. Murid senior yang sudah masuk ke sekolah sebelum Harry Potter juga bakal kalian temui di sini, seperti Bill Weasley, Charlie Weasley, dan Nymphadora Tonks.

Foto: Google Play Store

Berhubungan dengan para karakter tersebut, studio yang mengerjakan game ini juga memasukkan sebuah sistem yang akan membuat permainan lebih dinamis, dan kamu bisa merasa benar-benar ada di dalam sekolah tersebut. Sistem yang dinamai “encounter” ini, diwujudkan dalam bentuk keputusan atau tindakan yang bebas kamu tentukan, dan itu bakal memengaruhi bagaimana permainan selanjutnya.

Foto: Google Play Store

Baru-baru ini, Warner Bros. Interactive Entertainment juga mengumumkan para aktor dari film Harry Potter akan berperan di sini sebagai pengisi suara karakter. Mereka antara lain:

  • Dame Maggie Smith (berperan sebagai Profesor McGonagall)
  • Michael Gambon (berperan sebagai Profesor Dumbledore)
  • Warwick Davis (berperan sebagai Profesor Flitwick)
  • Sally Mortemore (berperan sebagai Madam Irma Pince)
  • Gemma Jones (berperan sebagai Madam Pomfrey)
  • Zoe Wanamaker (berperan sebagai Madam Hooch)

Bagi kalian yang sudah nggak sabar merasakan kehidupan Hogwarts, dan kebetulan memiliki ponsel Android, bisa langsung mendaftar untuk melakukan pra-registrasi Harry Potter: Hogwarts Mystery di Google Play, atau kamu juga dapat mendaftarkan diri untuk memainkan versi betanya.

Tautan pendafataran bisa ditemukan di website resminya, atau di Google Play Store