Jadwal Bocor ke Publik, Yoo Ah In Ajukan Penundaan Pemeriksaan

Foto: Dok. allkpop

Yoo Ah In direncanakan untuk dipanggil pihak kepolisian untuk menjalani investigasi lebih lanjut pada Jumat (24/3) lalu. Namun, melalui kuasa hukumnya ia diketahui mengajukan penundaan jadwal investigasi ini pada Kamis (23/3), sehari sebelum jadwal awalnya.

Hal ini diketahui setelah INFINITI Korea, lembaga kuasa hukum bintang Hellbound tersebut merilis pernyataan resmi mengumumkan permintaan kliennya itu. Dalam pernyataan tersebut tertera bila benar sang aktor tengah berada dalam pemeriksaan dan ia dipanggil untuk investigasi lebih lanjut lagi.

“Klien kami, Uhm Hong Sik (Yoo Ah In), sedang dalam investigasi atas pelanggaran Undang-Undang tentang Narkotika, sebelumnya menerima panggilan dari Divisi Investigasi Kejahatan Narkotika Badan Kepolisian Metropolitan Seoul untuk menghadiri investigasi Jumat ini, 24 Maret,” tulis kuasa hukum Yoo Ah In dilansir dari allkpop.

|Baca Juga:Yoo Ah In Penuhi Panggilan Polisi Terkait Narkoba

Namun, mereka mengungkap bahwa dalam panggilan tersebut, pihak kepolisian meyakinkan bahwa aktor berusia 36 tahun tersebut akan dipanggil untuk investigasi secara privat. Tapi ternyata, kebalikannya, publik mengetahui jadwal investigasi ini. Meskipun begitu, sebetulnya seorang tersangka terjamin haknya untuk mendapatkan investigasi privat.

Foto: Dok. Instagram @hongsick

“Pihak kepolisian meyakinkan bahwa klien kami akan dipanggil secara privat, terlepas dari kata-kata yang ada dalam pemberitahuan tersebut, seorang tersangka dijamin haknya untuk diinterogasi secara pribadi sesuai dengan ‘Aturan tentang Informasi Publik tentang Penyelidikan Polisi’ yang ada,” bebernya lagi.

Kuasa hukum bintang Sungkyunkwan Scandal tersebut kemudian menyatakan bila sekarang publik telah mengetahui tentang investigasi ini. Mereka juga menyoroti bagaimana beberapa media Korea Selatan menuliskan bila yang mengonfirmasi hal ini merupakan pihak kepolisian itu sendiri. Yang mana membuat investigasi klien mereka tidak lagi privat tapi menjadi investigasi yang diketahui khalayak umum.

“Ini jelas-jelas merupakan pelanggaran dari aturan yang telah ditetapkan berkaitan dengan investigasi kepolisian. Oleh karena itu, pihak kuasa hukum menghadapi pilihan yang sulit dimana kami harus mengajukan penundaan investigasi itu,” tuturnya.

Seperti telah menduga berbagai tanggapan warganet yang mungkin mengira bahwa Yoo Ah In hanya ingin menghindari investigasi, kuasa hukum sang aktor menegaskan kalau hal itu tidak benar. Mereka menuliskan bahwa sang aktor sama sekali tidak mempunyai niatan semacam itu.

|Baca Juga:Yoo Ah In Positif Konsumsi 4 Jenis Narkoba, Agensi Angkat Bicara

“Uhm Hong Sik sama sekali tidak mempunyai intensi untuk menunda investigasi kepolisiannya secara sengaja, dan nanti saat tanggal baru untuk investigasi telah dikonfirmasi, klien kami telah berniat untuk memberikan kesediaan kerja samanya secara penuh dan sukarela selama proses pemeriksaan,” tutup kuasa hukum Yoo Ah In menegaskan.

Saat ini diketahui aktor berusia 36 tahun itu tengah dalam pemeriksaan terkait kebiasaan penggunaan propofol secara illegal sejak 2021. Tak hanya propofol, namun juga obat-obatan terlarang lainnya seperti ganja, kokain dan juga ketamine. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here