BTS Menangkan Nickelodeon Kids Choice Awards 2023, Cetak Rekor Guinnes World Record

bts-wajib-militer
Dok. Getty Images

Lagi dan lagi, tak hanya berjaya di ajang penghargaan lokal. Boyband BTS kembali mengukir sejarah di ajang Nickelodeon Kids’ Choice Awards 2023. Kemanangan mereka sekaligus mengukir sejarah karena memecahkan Guinness World Record.

Boygrup yang beranggotakan Jungkook, V, Jimin, Suga, RM, J-Hope, dan Jin ini memenangkan penghargaan sebagai Grup Musik Favorit di Nickelodeon Kids’ Choice Awards 2023. Acara bergengsi itu telah berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat pada Sabtu (4/3) lalu.

Baca Juga: Alasan Jungkook ‘BTS’ Hapus Akun Instagram

Dok. Instagram @bts.bighitofficial

Penghargaan ini menandai tahun keempat berturut-turut BTS memenangkan Grup Musik Favorit. Dan trofi ketujuh mereka secara keseluruhan dalam ajang Kids’ Choice Awards.

BTS memperpanjang Guinness World Record mereka sendiri untuk ‘Penghargaan Nickelodeon Kids Choice’ terbanyak yang dimenangkan oleh sebuah grup musik.

Sebelumnya, BTS telah mencetak sejarah setelah tiga kemenangan mereka di Nickelodeon Kids’ Choice Awards Tahunan ke-34 pada (18/3) tahun 2021.

Kini, mereka telah memenangkan total lima piala dari ajang penghargaan ini selama berturut-turut. Dan berhasil mendapatkan rekor peraih ‘penghargaan Nickelodeon Kids Choice Awards’ terbanyak yang dimenangkan oleh grup musik.

BTS memenangkan penghargaan Nickelodeon Kids Choice Award pertama mereka pada tahun 2018. Ketika mereka meraih penghargaan Favorite Global Music Star.

Mereka kemudian memenangkan Grup Musik Favorit pada tahun 2020. Dan pada tahun 2021 mereka memenangkan Grup Musik Favorit dan Bintang Musik Global Favorit. Sementara lagu mereka Dynamite mendapatkan gelar Lagu Favorit.

Dok. Twitter @Big Hit Music

16 gelar Guinness World Records yang diraih BTS termasuk video YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam. Penonton terbanyak untuk video musik di YouTube Premier, dan lebih banyak lagi untuk Dynamite. Serta pencapaian lainnya termasuk album terlaris (Korea Selatan) dan penonton terbanyak untuk siaran langsung konser.

Sebelum ini, dilaporkan bahwa single kolaborasi BTS dan Coldplay “My Universe” telah meraih platinum di Inggris.

Tepatnya pada (6/1) British Phonographic Industry (BPI) mengumumkan bahwa My Universe telah mendapatkan sertifikasi platinum. Di Inggris, single mendapatkan sertifikasi platinum setelah mencapai penjualan 600.000 unit.

|Baca Juga: Big Hit Umumkan Album Solo Jimin ‘BTS’. Catat Tanggal Rilisnya!

My Universe kini menjadi single kedua BTS yang meraih platinum di Inggris. Setelah Dynamite yang meraih sertifikasi ini pada Agustus 2021. *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here