Terima Undangan Penobatan Raja Charles III, Harry-Meghan Akan Datang?

meghan-markle-dan-pangeran-harry-pakai-jet-pribadi-private
Foto: John Lamparski

Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan telah menerima undangan penobatan Raja Charles III. Namun kepastian mengenai mereka akan pergi ke Inggris untuk upacara penobatan pada 6 Mei mendatang itu masih belum jelas.

Seorang juru bicara Duke dan Duchess of Sussex mengatakan bahwa mereka mendapatkan sebuah email yang berisi undangan penobatan sang Raja.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa Duke baru-baru ini menerima email dari kantor Yang Mulia mengenai penobatan. Keputusan mengenai apakah Duke dan Duchess akan hadir tidak akan kami ungkapkan saat ini,” ungkap juru bicara pasangan Sussex tersebut.

|Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Diusir dari Rumah Mereka di Inggris

Dok. RICHARD POHLE/POOL/AFP VIA GETTY IMAGES

Sebelumnya, Harry dan Meghan mengatakan bahwa undangan untuk acara bersejarah tersebut belum disampaikan. Namun, orang dalam istana mengatakan bahwa pasangan ini akan diundang ke penobatan ayahnya.

Hubungan antara Sussex dan keluarga kerajaan masih tetap bersitegang setelah memoar Pangeran Harry dirilis pada Januari lalu. Namun, dalam sebuah wawancara, Harry menyingung tentang penobatan ayahnya tersebut.

“Ada banyak hal yang bisa terjadi antara sekarang dan nanti. Tetapi, Anda tahu, pintunya selalu terbuka. Bola ada di tangan mereka. Ada banyak hal yang bisa didiskusikan, dan saya sangat berharap mereka bersedia untuk duduk dan membicarakannya,” ungkap Harry.

Dok. SAMIR HUSSEIN/WIREIMAGE

Sumber kerajaan mengatakan, kalau Raja Charles sangat ingin agar situasi dapat tenang pada saat penobatannya. Dan Ingin Putra-putranya (khusunya Harry) hadir dalam acara penobatan tersebut.

 “Ini adalah kesempatan penting bagi Charles, dan dia ingin putranya hadir di acara penobatan untuk menyaksikannya. Dia ingin agar Harry kembali ke dalam keluarga.

“Jika mereka tidak menyelesaikannya, hal itu akan selalu menjadi bagian dari masa pemerintahan Raja dimana keluarganya tercerai berai.

 “Dan akan di cap memiliki reputasi sebagai orang tua yang buruk, dan akan lebih buruk lagi baginya jika hal itu terus berlanjut.”

|Baca Juga: Meski Pakai Rok dan High Heels, Kate Middleton Berhasil Kalahkan Pangeran William dalam Kontes Sepeda Statis

Berita tentang Meghan dan Harry yang menerima undangan penobatan muncul selang beberapa hari setelah juru bicara Archewell Foundation. Milik pasangan tersebut memberitahu bahwa mereka telah diminta untuk meninggalkan rumah mereka di Inggris.

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa Duke dan Duchess of Sussex telah diminta untuk mengosongkan kediaman mereka di Frogmore Cottage,” kata juru bicara tersebut. *emy/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here