Pangeran Harry dan Meghan Markle Diusir dari Rumah Mereka di Inggris

Foto: Dok. Chris Jackson/Getty Images

Kabar mengejutkan lagi-lagi datang dari anggota keluarga Kerajaan Inggris. Pangeran Harry dan istrinya, Meghan kabarnya diusir oleh Raja Charles III dari rumah pemberian mendiang Ratu Elizabeth II. Diduga pengusiran tersebut dikarenakan buku memoar Harry berjudul Spare yang dirilis pada Selasa, (10/01) lalu.

Dikutip dari thesun, Raja Charles memulai proses mengeluarkan Harry dan Meghan dari Frogmore Cottage beberapa hari setelah memoar kontroversial putranya, Spare, dirilis.

Foto: Dok. PA


|BACA JUGA : Pangeran William Butuh Waktu Menenangkan Diri untuk Hadapi Serangan Memoar Pangeran Harry

Keputusan ini terjadi setelah Harry melancarkan serangkaian tuduhan terhadap keluarganya lewat buku memoarnya yang diterbitkan Januari silam. Buku tersebut berisi tentang curahan hati pangeran Inggris itu yang tak pernah dia ungkapkan sebelumnya. Buku ini juga berisi tentang pengalaman masa muda sang pangeran hingga bagaimana hubungannya dengan keluarga kerajaan yang kian memburuk.

Bahkan dalam buku tersebut dijelaskan secara lengkap tentang pertengkaran pribadi dengan William dan Charles. Dia juga menuduh Camilla membocorkan cerita tentang kakak beradik itu.

Foto: Dok. Alamy

Sebelumnya, Harry dan Meghan diberikan fasilitas untuk menempati Frogmore Cottage oleh Ratu sebagai hadiah pernikahan mereka. Tapi mereka hanya menghabiskan enam bulan di rumah baru mereka sebelum menyelesaikan persyaratan Megxit (mengundurkan diri sebagai bangsawan senior) pada tahun 2020, seperti yang diberitakan The Sun secara eksklusif.

|BACA JUGA: Terlalu Banyak Kontroversi, Meghan Markle Jauhkan Diri dari Memoar ‘Spare’ Pangeran Harry

Kabarnya, Frogmore Cottage yang merupakan rumah yang dulunya ditinggali Pangeran Harry dan istrinya kini ditawarkan kepada Pangeran Andrew. Namun, Andrew menolak pindah ke Frogmore Cottage setelah mendapatkan penawaran itu pada minggu lalu.

Harry dan Meghan diyakini tidak punya pilihan selain keluar dari rumah tersebut yang merupakan hadiah dari mendiang Ratu.

Orang dalam berkata, “Pengusiran ini adalah berakhirnya hidup Harry dan Meghan di Inggris.”

Mereka sekarang menyusun rencana untuk mengeluarkan barang-barang mereka dan mengirimkan semuanya ke Montecito, California. Harry dikatakan telah meminta barang-barang termasuk kursi ottoman berornamen dan kursi malas untuk dikirim ke rumah barunya.

Masalah pengusiran ini pun memperkuat dugaan netizen tentang peluang diundangnya pasangan tersebut ke Penobatan Charles dan Permaisuri Camilla di Westminster Abbey pada 6 Mei yang akan datang. Mereka berspekulasi bila pasangan itu tidak akan diundang kesana. *din/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here