Pria Indonesia Ini Tipu Banyak Cowok Lewat Aplikasi Kencan. Niru Simon Leviev?

Foto: Dok. Twitter @malamtanpakata

Pernah mendengar tentang serial Netflix bertajuk Tinder Swindler? Pria yang mengaku kaya raya lewat aplikasi kencan lalu mencari korban untuk dipeloroti uangnya.

Baru-baru ini, salah satu pengguna akun Twitter @malamtanpakata membuat thread yang cukup panjang membahas tentang tragedi yang menimpanya. Mirip dengan Tinder Swindler, penulis bahkan menyatakan kisahnya itu sama dengan serial populer tersebut.

“Twitter please do your magic. Hati-hati Tinder Swindler versi Indonesia. Jadi aku udah bingung banget mau curhat kemana. Ditipu mentah-mentah sama orang ini. Ada yang kenal kah? Atau ada yang jadi korban juga,” ungkap akun @malamtanpakata.

Pria yang diduga bernama James Daniel Sinaga itu mengaku jika dirinya adalah orang kaya.

“Terus dia ngajak jalan-jalan dan makan terus. Masih dengan cerita tentang pabrik-pabrik yang dia urus. Udah mulai keliatan halunya,” imbuhnya.

|Baca Juga: Crazy Rich Israel Ini Raup Rp 144 M, Hasil Tipu Wanita Lewat Aplikasi Kencan

Dalam screenshot chat tersebut, terlihat James menyatakan bahwa ia memiliki banyak usaha dalam bidang properti dan F&B. Namun karena waktu itu ia mengaku sedang kesulitan, korban terbujuk dan mentransfer sejumlah uang yang diinginkan.

“Sialnya aku tergiur dan mentransfer sejumlah uang ke rekening dengan atas nama Ramdani SE AK (Bank Permata). Kalau kalian ketemu secara langsung sama orang ini. Cara dia bicara, mannerism dll nya bisa bikin kalian percaya 100%. Dia bilang bank nya sedang limit dan perlu bantuan untuk transfer. Nanti akan diganti saat dia tiba,”ungkapnya.

|Baca Juga: Si Dia Hanya Memanfaatkanmu! Ini 7 Tanda Kamu Haram Balikan dengan Mantan

Sang korban mengaku jika dia ingin berbagai pengalamannya ini agar tidak terjadi korban-korban lainnya.

“Aku cerita ini supaya nggak banyak orang yang bakal jadi korban nya dan berhati-hati. Dia menjanjikan hidup bersama dan mimpi yang sempurna sekali. We should’ve known better, if it’s too good to be true. Then it’s just a dream,” lanjutnya.

Saat ini, thread @malamtanpakata itu telah di like lebih dari 16 ribu pengguna. Setelah viral ternyata banyak korban-korban lainnya yang ikut speak-up terkait kasus penipuan ini, bahkan ada korban yang mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here