Cerita Nafa Salvana, Dari Warung Pecel Lele ke Milan Fashion Week 2022

nafa-salvana-pecel-lele
Dok. Instagram @nafasalvana

Seorang model asal Karawang, Jawa Barat sedang hangat diperbincangkan netizen. Ini karena ceritanya yang tidak biasa. Nafa Salvana direkrut sebagai model Milan Fashion Week 2022, di sebuah warung pecel lele, padahal tidak memiliki basic model sama sekali. Cerita ini diunggahnya di akun Twitter miliknya @chewmocca, Minggu, (13/3). “Huhu terimakasih banyaakk ❤️❤️❤️. Tapi emang iya, ketemu agency pas lagi makan di pecel lele deket kampus,” katanya.

Di sana, model asal Karawang itu membawakan baju dari 4 brand ternama, diantaranya Diesel, A•C•9, SUNNEI, dan CAPASA MILANO. Perempuan yang terkenal ramah di sosial media itu kerap menjawab pertanyaan-pertanyaan netizen yang penasaran dengan sepak terjangnya.

| Baca juga: Kenalan Yuk Sama Rizal Rama! Model Surabaya yang Berhasil Go Internasional

Dok. Instagram @nafasalvana

Pertemuannya dengan agensi, berlangsung singkat. Saat itu dirinya bersama teman-temannya memutuskan makan pecel lele di sebuah warung tak jauh dari kampus. Dia yang hanya menggunakan kaos berwarna kuning dan celana jeans itu mendadak terusik tatkala ada segerombolan orang melihatnya dari atas sampai bawah.

Karena risih, dia menyelesaikan makanannya dengan cepat dan bergegas membayar. Namun, dia malah dicegat oleh orang yang tadi menatapnya. Ternyata orang tersebut adalah Raihan Fahrizal, model pertama Indonesia yang berhasil menginjakkan kakinya di Milan Fashion Week. Raihan bersama kawan-kawan dari Who Knows Model mendekati Nafa untuk menanyakan nama dan tinggi badan. “Hai kamu namanya siapa? Tingginya berapa?” ucap gadis berkulit eksotis itu memperagakan Raihan, saat diwawancara Kompas.

Nafa Salvana saat direkrut sebagai model di warung pecel lele. Dok. Twitter @chewmocca

| Baca juga: Suzy Cortez, Model Majalah Playboy Diusir Karena Sensualitasnya

Percakapan yang terjadi pada bulan November 2021 itu membuatnya tergabung dalam agensi Who Knows Model. Desember 2021 dia pun diterima oleh agensi The Claw Model Italia tanpa audisi, dan voila bulan Februari 2022 dia berhasil melenggang di Milan Fashion Week meski nggak pernah jadi model.

Nafa Salvana sendiri merupakan mahasiswi Universitas Komputer (UNIKOM) Bandung. Perjalanan karir yang random itu didukung penuh oleh orang di kampus, terlebih dosen dan dekan. “Pas sebelum berangkat aku ngobrol sama prodi. Alhamdulillah beliau dan dosen dosen lainnya pada dukung 100%. Malah disuruh berangkat aja, terus disaranin cuti kalo ngebebanin. Nyentrik banget emang,” ujarnya menjawab pertanyaan Causar Aldillah di Twitter. *bbs

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here