Si Dia Hanya Memanfaatkanmu! Ini 7 Tanda Kamu Haram Balikan dengan Mantan

tanda-nggak-boleh-tidak-balikan-dengan-mantan-pacar-kekasih
Foto: Mensopedia

Merasa sedih setelah putus cinta itu wajar. Beberapa hari setelah putus, bayang-bayang mantan kekasih terus terngiang di benak kalian. Setelah berjalannya waktu, kalian mulai bisa memaafkan kesalahan mantan pacar. Ada yang memilih untuk tetap berkomunikasi dengan mantan. Tidak sedikit pula yang malah balikan dengan mantan pacar.

Namun, terkadang mantan pacar kalian tidak benar-benar ingin menjalin cinta lagi. Mereka memilih untuk tetap menjalin hubungan baik bukan karena masih cinta. Mereka melakukan hal tersebut mengikat kalian saja.

Hubungan seperti itu malah membuat kita makin pusing. Di satu sisi, kita tak bisa berusaha move on karena masih bersama mantan. Di sisi lain, kejelasan hubungan tersebut terasa tidak pasti. Berikut adalah tanda kalian nggak boleh balikan sama mantan menurut psikolog Berit Brogaard, seperti dilansir dari Psychology Today

1. Meski mantan kalian memberikan tanda-tanda ingin balikan, mereka tidak menjelaskan keinginannya itu secara detail. Sehingga mereka cenderung menggantungkan hubungan kalian.

2. Mantan pacarmu masih mengaktifkan aplikasi kencan seperti Tinder, Bumble atau OkCupid. Tak hanya itu, mereka juga masih bersikap genit saat nongkrong.

Baca juga: 4 Zodiak Paling Cemburuan. Pacarmu Salah Satunya?

3. Saat mantan kekasih menghubungimu, mereka bersikap kalian adalah temannya. Namun sesekali mereka akan menyisipkan kata-kata romantis untuk membuat kalian terpikat.

4. Ketika kalian membuat janji dengan mantan, entah untuk nongkrong bareng atau menghadiri sebuah acara, tiba-tiba saja mereka membatalkannya. Mereka tak ingin meluangkan terlalu banyak waktu untuk kalian.

5. Mereka tidak terlalu tertarik dengan kehidupan kalian. Ketika mereka menghubungi via telepon atau teks, itu adalah salah satu strateginya untuk mengikat kalian.

Baca juga: Tak Banyak Menuntut, 4 Zodiak Ini Pasti Mencintaimu Apa Adanya

6. Ogah mengalah. Ya, ketika kalian membuat janji dengan mantan, mereka akan memberikan berbagai persyaratan. Dan mereka menuntut agar kalian mematuhinya. Tidak sebaliknya.

7. Mereka tak menunjukkan ketertarikan lebih padamu. Ketika kalian benar-benar ketemu dan berbincang kembali, mereka akan memperlakukanmu seperti teman. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here