8 Kolaborasi Penyanyi Indonesia dengan Idol K-Pop yang Bikin Heboh

penyanyi-indonesia-kolaborasi-idol-korea-k-pop
Foto: Net

Rabu (17/3) kemarin, Afgan sukses bikin heboh para penggemar. Pasalnya pelantun Terima Kasih Cinta itu mengumumkan akan segera meluncurkan hasil kolaborasinya dengan idol K-Pop ternama, Jackson Wang. 

Afgan bukanlah penyanyi Indonesia pertama yang berkolaborasi dengan idol K-Pop. Sebelumnya sudah ada beberapa penyanyi Tanah Air yang kolaborasi dengan idol K-Pop. Siapa saja?

1. Sule dan Eru

Tahun 2013 lalu, Sule berkolaborasi dengan penyanyi solo Korea Selatan Eru. Keduanya berduet membawakan lagu yang bertajuk Sarangheyo. Karya mereka tak hanya jadi perbincangan di Tanah Air. Media-media Korea pun juga ikut menyoroti kolaborasi apik Sule dan Eru. 

2. Atiqah Hasiholan dan Eru

Eru tak hanya berkolaborasi dengan Sule. Penyanyi 37 tahun itu juga menelurkan karya bersama Atiqah Hasiholan tahun 2013 lalu. Keduanya membawakan lagu Black Glasses yang jadi soundtrack film Hello Goodbye. 

3. Agnez Mo dan Super Junior 

Kesuksesan Agnez Mo di pasar musik Asia memang tak perlu diragukan lagi. Bukan hanya berhasil menyabet berbagai penghargaan, Agnez juga sudah berkolaborasi dengan sederet musisi papan atas, termasuk idol K-Pop Super Junior.

|Baca juga: Kolaborasi Tengah Malam Agnez Mo dan Bright Vachirawit. Pecah!

Agnez Mo berkesempatan untuk kolaborasi dengan beberapa artis SM Entertainment seperti Suju, TVXQ dan Girls Generation di acara Asia Song Festival 2009. Saat itu, Agnez Mo dan beberapa idol K-Pop tersebut membawakan lagu Heal The World milik Michael Jackson. 

4. Astrid dan Tim Hwang

Astrid dan Tim Hwang berkolaborasi membawakan lagu Saranghapnida. Lagu tersebut jadi soundtrack drama yang bertajuk Saranghae, I Love You. 

5. Rossa dan Super Junior

Rossa sempat memberikan kejutan di konser Super Junior Show 7 yang digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Juni 2019 lalu. Kala itu Ryeowook dan Yesung Super Junior membawakan lagu Tegar yang dipopulerkan Rossa

Di tengah aksi panggung Ryeowook dan Yesung, Rossa tiba-tiba bergabung. Ketiganya pun lanjut nyanyi bersama. Para penonton langsung heboh dengan kolaborasi mereka. 

6. Stephanie Poetri dan Jackson Wang

Popularitas Stephanie Poetri naik drastis setelah merilis lagu I Love You 3000. Bahkan, setelah itu putri Titi DJ tersebut bergabung dengan label rekaman yang sama dengan Rich Brian, 88 Rising. 

Tak lama setelah gabung dengan 88 Rising, Stephanie kolaborasi dengan Jackson Wang. Bersama personel boyband GOT7 itu, Stephanie merilis I Love You 3000 II. 

7. Rich Brian dan Chung Ha

Kesuksesan Rich Brian di dunia musik memang tak perlu diragukan lagi. Tahun 2019 lalu, Rich Brian merilis hasil kolaborasinya dengan penyanyi Korea hits, Chung Ha yang bertajuk These Nights. 

8. Afgan dan Jackson Wang

kolaborasi-lagu-afgan-dan-jackson-wang-GOT7
Foto: Dok. Instagram Afgan

Lagu bertajuk M.I.A hasil kolaborasi Afgan dan Jackson Wang bakal dirilis pada Jumat (19/3) besok. Usut punya usut, ternyata lagu tersebut sudah rampung digarap sejak satu tahun lalu. 

Kami telah memendam rahasia ini selama beberapa waktu. Kami sebenarnya sudah merampungkan penggarapan lagu ini sejak setahun lalu. Kemudian datanglah pandemi, jadi kami harus menunda perilisannya selama satu tahun,” tulis Afgan di Instagram-nya.

Aku tak sabar untuk membaginya dengan kalian! Untuk saudaraku @jacksonwang852g7, merupakan suatu kehormatan bisa berkolaborasi denganmu! Kau tahu aku adalah penggemar beratmu! lets go get em!! 🔥🔥 ,” pungkas Afgan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here