Hati-Hati! Ini 8 Tanda Pasangan Selingkuh dan Main Serong

tanda-pacar-selingkuh
Foto: Mamamia

“Apa sih tanda-tanda jika pasangan selingkuh?” Biasanya ketika pertanyaan tersebut muncul di benak, ini berarti kalian mulai mencurigai kalau pasangan sudah mulai tidak setia. Atau setidaknya ada yang mulai berubah atau hilang dalam hubungan yang dijalani.

Menurut seksolog dan psikoterapis, Robert Weiss Ph.D., MS,  ketika kalian sudah mulai mencurigai pasangan selingkuh, bisa jadi itu benar adanya. Karena itu, sebaiknya waspadalah.

Tanda-tanda perselingkuhan dalam setiap hubungan memang berbeda-beda. Tetapi menurut Weiss ada beberapa pertanda umum yang bisa diperhatikan. Apa sajakah? Let’s check this out!

1. Penampilan Berubah Drastis

Ketika pasangan tiba-tiba jadi rajin olahraga, mengonsumsi makanan yang lebih sehat, berpakaian lebih rapi dan wangi, bisa jadi ini adalah kode mereka tengah ingin menarik perhatian seseorang. Terlebih saat mereka biasanya malas untuk berpenampilan dengan baik di sekitarmu, tapi tiba-tiba saja tampil berbeda saat pergi kerja atau acara-acara sosial lainnya, maka waspadalah.

2. Sangat Menjaga Kerahasiaan Handphone dan Komputer

Ketika pasanganmu selingkuh, dia akan lebih sering menggunakan telepon genggam dan komputernya. Tak lupa mereka akan begitu protektif terhadap gadget-nya.

Misalnya saja, sebelumnya si dia tidak begitu protektif dengan gawainya dan tiba-tiba melindungi handphone-nya dengan password, suka menghapus beberapa chat dan riwayat browsing-nya, ini bukanlah pertanda baik.

Baca juga: Waspadalah! Ini 8 Tanda Pacarmu Belum Move On dari Mantan

Apalagi jika mereka seakan tak ingin berpisah dengan gadget, sampai dibawa-bawa ke kamar mandi. Ini bisa berarti mereka memiliki informasi yang ingin dilindunginya dan tak ingin diketahui oleh kalian. 

3. Sering Tidak Bisa Dihubungi

Ketika pasangan selingkuh, mereka akan mulai jarang menjawab pesan atau panggilan kalian. Mereka mungkin akan memberikan alasan-alasan klasik seperti mereka sedang mengemudi, tidak ada sinyal dan tidak tahu kalau kalian mencoba menghubungi. 

4. Jadi Suka Menyalahkan 

Ketika pasangan selingkuh, mereka cenderung akan merasionalisasi apa yang dilakukannya dan cenderung menyalahkan kalian atas yang terjadi. Mereka akan membisikkan hal-hal buruk kepada dirinya sendiri.

Misalnya saja ‘Pasanganku sudah tidak secantik seperti pertama kita bertemu. Pasanganku tidak bisa mengerti keadaanku lagi.’

Mereka juga akan sering meremehkan dan menyalahkan kalian akan hal-hal kecil. Apa pun yang kalian lakukan tak akan ada benarnya. Jika pasangan sudah bertingkah seperti itu, bisa jadi ini adalah tanda mereka tengah menjalin hubungan gelap dengan orang lain. 

5. Tiba-Tiba Banyak Jadwal Aneh

Ketika si dia yang biasanya selalu pulang tepat waktu dan menghabiskan akhir pekan bersamamu tiba-tiba harus pergi untuk urusan ‘kerja’, bisa jadi ini adalah tanda dia selingkuh. Jika jadwal dadakan tersebut terjadi sekali atau dua kali, kalian tak perlu khawatir. Tetapi jika itu terjadi berkali-kali, maka kalian perlu waspada. 

6. Teman-temannya Jadi tidak Nyaman Berada di Sekitarmu

Ketika pasanganmu selingkuh, biasanya teman-temannya sudah tahu akan hal tersebut. Tak heran, jika mereka jadi lebih canggung ketika hang out bareng kalian. 

Baca juga: Girls, Ini Tujuh Tanda Pria Mencintaimu dengan Tulus

Bahkan, bisa saja teman-temannya mencoba menghindarimu atau bertingkah jauh lebih ramah padamu. Mereka akn menghindari percakapan seputar hubungan kalian dan pasangan, dan akan lebih sering memujimu secara berlebihan.

7. Kedekatan Emosional Memudar

Berbagi beban, curhat kepada pasangan jadi satu hal yang bisa menguatkan hubungan. Proses ini bisa membangun keintiman secara emosional. Nah ketika mereka sudah terlihat kurang peduli akan ceritamu, keintiman emosional itu tidak terasa lagi, bisa jadi ini tanda fokus mereka sudah bergeser ke orang lain. 

8. Ketika Ditanya soal Perselingkuhan, Mereka akan Membelokkan Percakapan dan Menghindarinya 

Jika pacar kalian selingkuh, satu hal yang paling tidak mereka inginkan adalah membicarakan soal perselingkuhan. Ketika kalian mencoba membicarakannya maka mereka pasti akan membelokkan pembicaraan.

“Jika kamu percaya sedikit saja denganku, maka semuanya akan jadi lebih baik,” ini adalah salah satu kalimat yang akan dikatakan pasangan untuk menghindari topik tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here