Dikuntit Pria Aneh, Keanu Reeves Dapat Perlindungan Pengadilan

Foto: Dok. Jon Kopaloff/Getty

Aktor tampan Keanu Reeves dapat perlindungan dari pengadilan setelah laporkan tindakan aneh dari seorang pria. Reeves melaporkan pria aneh tersebut setelah merasa dikuntit hingga ke kawasan tempat tinggalnya.

Melalui pengacaranya, Mathew Rosengart, aktor berusia 58 tahun itu mengajukan permohonan perlindungan untuk dirinya dan pasangan ke Pengadilan Los Angeles pada Selasa (31/1) lalu. Selain permohonan perlindungan diri, Reeves diketahui juga mengajukan permohonan penangkapan untuk penguntitnya.

Dalam laporan media, penguntit dari Reeves tersebut bernama Bryan Keith Dixon yang berusia 38 tahun. Dixon dilaporkan telah menguntit, melecehkan dan masuk ke kawasan tempat tinggal milik sang aktor.

Dalam dokumen yang diserahkan ke pengadilan, Dixon selalu berusaha untuk melakukan kontak dengan bintang John Wick tersebut setiap kali ia menerobos ke dalam kawasan rumah sang aktor. Penyelidikan menemukan bahwa pria berusia 38 tahun tersebut diketahui masuk ke properti Reeves setidaknya 6 kali dalam rentang waktu tiga bulan terakhir.

Melansir dari The Hollywood Reporter, pada awal November tahun lalu Dixon muncul beberapa kali di kawasan tempat tinggal Reeves. Pertama kali sang penguntit muncul, ia diduga berusaha masuk ke dalam rumah bintang Knock, Knock tersebut sebelum ditemukan tidur di halaman belakang. Hari berikutnya, Dixon kembali ke rumah sang aktor dan meninggalkan “ransel mencurigakan dan mengkawatirkan di hunian Tuan Reeves.”

|Baca Juga:Jarang Umbar Kemesraan, Keanu Reeves Kepergok Pacaran di Jalanan New York

Keanu Reeves Dapat Perlindungan Pengadilan Usai Dikuntit Pria Aneh Foto: Dok. Wikipedia

Dalam dokumen pengadilan, tertulis bahwa isi dari ransel tersebut merupakan catatan ‘aneh’ dan sebuah alat untuk tes DNA, dimana sang penguntit akan menggunakannya untuk buktikan bahwa ia dan Reeves adalah saudara kandung.

Pada Januari lalu, pria aneh tersebut juga beberapa kali terlihat mendatangi rumah sang aktor tampan. Dalam satu kesempatan, ia bahkan terlihat menaiki pagar rumah Reeves untuk masuk ke dalam.

Melansir dari The Hollywood Reporter, pria yang menguntit Reeves tersebut merupakan seorang kriminal dengan catatan kejahatan selama 20 tahun. Catatan kriminal yang ia terima diantaranya terkait penyerangan, kepemilikan narkoba dan pencurian, serta penolakan penangkapan dan perilaku tidak tertib di kawasan Rhode Island, Amerika Serikat.

|Baca Juga:Keanu Reeves Ternyata Sudah Menikahi Aktris Ini Sejak 29 Tahun Lalu. Siapa?

Sebelumnya, pada Agustus lalu, Dixon mengunggah beberapa postingan ‘aneh’ di Facebook. Ia menuliskan dan mengklaim bahwa ia adalah Joseph Keith Reeves dan Keanu Reeves bertanggung jawab atas dirinya. Ia bahkan mengatakan bahwa ia akan menyerahkan ‘hak pribadi’ miliknya kepada sang aktor.

Sebab kejadian ini, bintang Siberia itu mengungkap, lewat dokumen yang ia ajukan, bahwa ia mengalami stress yang cukup berat sejak penguntitan dan pelecehan itu dimulai. Bukan pertama kali kasus semacam ini terjadi pada aktor tampan tersebut.

Pada 2014 lalu, dirinya juga pernah mengajukan permohonan perlindungan dari seorang penguntit. Kala itu, Reeves dikuntit oleh seorang perempuan berusia 50 tahun, Kerry Colen Raus. Raus diperintahkan untuk menjauhi sang aktor setelah ditemukan di kediaman bintang My Own Private Idaho tersebut. Raus kala itu tengah asyik berenang dan mandi di rumah Keanu Reeves. Setelah diperiksa, Raus terbukti memiliki penyakit mental dan akhirnya ditempatkan di fasilitas kesehatan mental. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here