Cara Mudah Merawat Rambut Blonde Tetap Sehat Seperti Beyonce

Merawat Rambut Blonde tetap sehat seperti Beyonce. (Foto: Instagram Beyonce/Getty Images/Independent)
Merawat Rambut Blonde tetap sehat seperti Beyonce. (Foto: Instagram Beyonce/Getty Images/Independent)

Merawat rambut blonde pada rambut alami tidaklah mudah. Seperti halnya Beyonce. Penyanyi Texas Hold ‘Em berusia 42 tahun itu telah mempertahankan warna pirang pada natural hair-nya sepanjang kariernya kurang lebih 25 tahun.

Hal itu diungkapkan oleh Beyonce di Instagram pribadinya baru-baru ini. Dia mengunggah video dirinya melakukan rutinitas mencuci untuk merawat rambut blonde miliknya.

Dalam unggahan tersebut, Beyonce juga tampak menawarkan berbagai produk perawatan rambut blonde yang sering dipakai. “Mempertahankan rambut pirang alami selama 25 tahun melalui semua eksperimen yang saya lakukan telah memainkan peran besar dalam pengembangan produk (perawatan rambut),” katanya.

Menurut dia, menjaga rambut yang diwarnai tetap sehat dan kuat adalah hal tersulit. Lantas, bagaimana cara terbaik mempertahankan rambut pirang pada rambut alami?

Dilansir dari laman Independent, seorang ahli rambut Suave Living, Derrick Mullings berbagi tips cara mudah merawat rambut blonde. Berikut di antaranya.

Jaga Kelembapan Rambut

Derrick Mullings mengatakan mempertahankan pewarnaan pada rambut alami, terutama jenis afro (yang memiliki pola ikal alami), biasanya kewalahan dalam perawatan. Sebab hal itu harus dilakukan secara teratur dan rutin.

“Terutama perawatan yang fokus pada menjaga kelembapan rambut. Kurangi bleaching karena bisa membuat rambut menjadi sangat kering. Rambut blonde harus terjaga elastisitasnya agar tidak patah,” tuturnya.

Untuk menjaga kelembapan rambut, maka harus rutin mencuci rambut dengan sampo dan conditioner yang bagus untuk nutrisi rambut.

Lakukan Trim Secara Teratur

Memangkas rambut secara teratur tidak selalu menjadi prioritas bagi banyak orang, tetapi melakukan rutinitas ini dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan rambut Anda.

“Lakukan pemangkasan secara teratur, karena ujung rambut Anda bisa sangat rapuh. Hal inilah yang akan membantu menjaga kondisi rambut Anda lebih baik,” kata Mullings.

“Setiap kali melakukan bleaching atau menjadi pirang, pemangkasan harus dilakukan setiap enam hingga 12 minggu,” ujarnya. Bahkan, lanjut dia, ketika akan melakukan retouch juga.

Jangan Bleaching Terlalu Dekat dengan Akar Rambut

Menurut Mullings, yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun, yang terbaik adalah fokus pada bagian tengah dan ujung rambut saat melakukan bleaching. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here