6 Selebriti Indonesia Keturunan Darah Biru, Ada yang Jadi Idol Kpop!

Deretan selebriti Indonesia yang punya keturunan darah biru. Foto: Dok. Instagram @anggun_cipta/@dindahw/@ardinarasti6
Deretan selebriti Indonesia yang punya keturunan darah biru. Foto: Dok. Instagram @anggun_cipta/@dindahw/@ardinarasti6

Banyak selebriti Indonesia yang diketahui memiliki latar belakang keluarga mentereng dan kaya raya. Tetapi, hanya segelintir selebriti saja yang mewarisi darah biru, alias keturunan bangsawan. Siapa saja mereka? Nyata telah merangkumnya sebagai berikut.

1. Shandy Aulia

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Shandy Aulia (@shandyaulia)

Aktris Shandy Aulia merupakan salah satu selebriti yang mewarisi darah biru. Ia sendiri merupakan anak dari Kemas Yusuf Effendy dan Elsye Dopong. Pemain film Eiffel I’m In Love ini memiliki nama lengkap Nyimas Shandy Aulia. ‘Nyimas’ adalah gelar kebengsawanan dari Palembang, Sumatera Selatan.

2. Dinda Hauw

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dinda Hauw (@dindahw)

Istri dari Rey Mbayang ini juga merupakan keturunan bangsawan. Sama seperti Shandy Aulia, Dinda Hauw memiliki gelar ‘Nyimas’ di depan namanya. Artis bernama asli Nyimas Khodijah Nashtiti Adinda ini lahir di Palembang, Sumatera Selatan. Gelar bangsawan tersebut berasal dari ayahnya, Kemas Muhammad Syafei Herman.

| Baca Juga: Rey Mbayang Pernah Alami Insiden Maut, Takut Dinda Hauw Jadi Janda

3. Anggun C. Sasmi

Penyanyi yang kini menetap di Paris itu ternyata memiliki darah bangsawan dari Kesultanan Yogyakarta. Wanita bernama lengkap Anggun Cipta Sasmi ini mewarisi darah biru tersebut dari ibunya, Dien Herdina.

4. Ardina Rasti

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ardina Rasti (@ardinarasti6)

Ardina Rasti memiliki garis keturunan bangsawan dari keraton Mangkunegaran Surakarta. Artis yang sudah membintangi berbagai judul FTV dan sinetron ini memiliki nama lengkap Raden Ajeng Ardian Rasti Widiani.

Kakeknya sendiri, R.M Tirto Adhi Soerjo, merupakan seorang Pahlawan Nasional, yang dikenal sebagai Bapak Pers Indonesia. Nama kakeknya itu telah diabadikan di sebuah jalan di Bogor.

5. Paramitha Rusady

Aktris senior Paramitha Rusady juga merupakan keturunan bangsawan. Ia memiliki nama lengkap Raden Pradnya Paramitha Chandra Devy Rusady dan keturunan Kerajaan Sumedang Larang. Paramitha sendiri merupakan anak dari Raden Mas Yus Rusady Wirahaditenaya dan Raden Ayu Marry Zumarya.

| Baca Juga: Rey Mbayang Khayalkan Dinda Hauw Kenakan Pakaian Ini Saat Lebaran

6. Dita Karang

Penyanyi asal Indonesia yang kini berkarier di Korea Selatan itu ternyata keturunan Kerajaan Karangasem Bali. Idol bernama lengkap Anak Agung Ayu Puspita Aditya Karang ini memiliki darah biru dari ayahnya, Agung Chandra Karang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here