Kronologi Rizky Billar Dapat Ancaman dari Haters

Foto: Dok. Instagram @rizkybillar

Rizky Billar baru-baru ini laporkan hatersnya ke pihak berwajib. Sejumlah oknum yang beri komentar negatif tentang hubungan rumah tangganya bahkan telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun akhirnya Ia memilih untuk berdamai.

Penetapan tersangka ini diungkapkan oleh kuasa hukum Billar, Sadrakh Seskoadi. Ia membenarkan bila beberapa oknum pembenci tersebut telah naik status. Namun sayangnya, sang pengacara tidak bisa mengungkap terlalu jauh mengenai hal itu. Ia hanya mengungkap jika hanya ada sekitar 10 oknum yang dilaporkan oleh sang klien.

Pada awalnya sang aktor belum yakin apakah akan tetap mengambil jalur hukum atau memutuskan untuk berdamai. Tapi walaupun begitu, ia tetap mengikuti proses hukum selayaknya ketentuan yang berlaku.

“Sejauh ini yang saya dapatkan informasi masih tetap akan memproses ini secara hukum,” kata Sadrakh mewakili sang klien.

Putusan untuk melapor pihak berwajib itu dilakukan lantaran Billar merasa tingkah para hatersnya sudah di luar batas. Banyak pernyataan yang mereka tulis di ranah publik maupun media sosial yang tidak dapat lagi ditoleransi oleh Billar maupun Lesti.

|Baca Juga:Berdamai dengan Rizky Billar, Lesti Kejora: Saya Yakin Dia Akan Menjadi Suami dan Ayah…

Foto: Dok. Instagram @rizkybillar

Bertekad bulat untuk melapor dan membawa masalah ini ke ranah hukum, sang aktor berusia 28 tahun itu akhirnya memilih untuk berdamai. Ia menjelaskan atas alasan apa ia akhirnya memilih untuk berdamai dengan hatersnya itu saat menyambangi Polda Metro Jaya, Jumat (3/2) lalu.

“Pada akhirnya, setelah bertemu dengan pelaku dan pelaku juga minta maaf kepada saya, hati nurani saya berkata bahwa saya juga manusia biasa. Saya juga punya kesalahan dan kapasitas saya sebagai manusialah untuk saling memaafkan kepada sesama,” kata Billar pada media, dikutip dari KH Infotainment.

Suami dari Lesti Kejora itu kemudian melanjutkan jika ia berharap dengan kesempatan yang ia berikan ini, kedepannya hatersnya akan belajar memperbaiki diri.

Presenter tersebut juga mengungkap kronologi yang membuat dirinya akhirnya melapor ke pihak berwajib.

“Pelaku sempat membuat unggahan-unggahan yang bersifat palsu tentang saya. Lalu saya membuat story, di akun sosial media saya yang menampilkan wajah si pelaku,” ungkapnya pada media.

|Baca Juga:Usai Berdamai, Rizky Billar dan Lesti Kejora Kembali Tinggal Serumah

Namun diluar dugaan, respon pelaku justru melakukan pengancaman kepada Billar. “Mengancam saya dengan mengatakan ingin ’menggariskan leher’ kepada saya,” lanjutnya ungkap ancaman yang diberikan pelaku.

Alasan yang diungkap sang presenter mengenai alasan tidak ingin melanjutkan perseteruan juga cukup menghangatkan hati. Ia berkata jika ia memutuskan berdamai karena sang pelaku mempunyai seorang anak, sama seperti dirinya.

“Saya melihat bahwa dia juga sama-sama ayah. Sama seperti saya. Seorang ayah yang sedang berjuang untuk menafkahi keluarganya, menafkahi anak istrinya,” ucapnya tulus.

Maaf yang Billar berikan pada sang pelaku ini, ia katakan buah dari ajaran orang tuanya. Ia menyebut jika orang tuanya mengajarkan untuk tidak pernah menaruh dendam dan selalu memaafkan orang lain. “Tapi, perlu diingat bahwa jangan memanfaatkan atau menyalahgunakan keibaan orang lain untuk melakukan hal yang sama,” pungkasnya mengingatkan. *via/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here