Keanu Reeves Ternyata Sudah Menikahi Aktris Ini Sejak 29 Tahun Lalu. Siapa?

keanu-reeves-menikah-winona-ryder
Foto: The Hollywood Reporter

Bukan hanya jago akting, Keanu Reeves juga terkenal memiliki sifat yang sopan dan manis. Tak heran jika bintang film John Wick itu digilai banyak perempuan. Bahkan laki-laki 57 tahun itu dijuluki sebagai internet boyfriend. Watch out ladies! Ternyata Keanu Reeves sudah menikah lho. 

Hal tersebut diungkap oleh aktor kelahiran 2 September 1964 itu dalam wawancaranya bersama Esquire baru-baru ini. Keanu Reeves mengungkap bahwa ia menikah secara ‘sah’ dengan aktris Winona Rider.

Eits tunggu dulu, keduanya tak menikah di dunia nyata. Tetapi dalam film Dracula yang dirilis pada 1992 silam. Keanu mengatakan bahwa pernikahan tersebut terasa seperti pernikahan beneran. Apalagi saat itu keduanya dinikahkan oleh pendeta asli bukan aktor. 

“Kami melakukan semua prosesi pernikahan dengan pendeta asli,” kata Keanu. 

Pemilik nama lengkap Keanu Charles Reeves itu pun mengatakan kalau ia dan Winona secara teknis memang menikah. “Winona mengatakan kami menikah. Coppola (Francis Ford Coppola, sutradara film Dracula, red) juga mengatakan kami menikah. Jadi kupikir kami memang menikah di mata Tuhan,” lanjut Keanu. 

keanu-reeves-dan-winona-ryder-menikah-1dracula
Keanu Reeves dan Winona Ryder. Foto: Getty Images

Baca juga: Donnie Yen Siap Balas Dendam Bareng Keanu Reeves

Bukan hanya Keanu yang mengungkap hal tersebut. Winona pun sempat menyinggung pernikahan itu dalam wawancaranya bersama Entertainment Weekly2018 lalu. 

“Kami benar-benar menikah di Dracula. Aku bersumpah demi Tuhan, kupikir kami benar-benar menikah di kehidupan nyata. Dalam adegan tersebut, Francis memanggil pendeta Romania asli. Kami melakukan semua prosesinya. Jadi kupikir kami memang menikah,” ujar Winona Ryder. 

keanu-reeves-dan-winona-ryder-menikah
Keanu Reeves dan Winona Ryder menikah di Dracula. Foto: Netflix

Baca juga: Keanu Reeves Beri Hadiah Ratusan Juta untuk Empat Cowok Ini. Ngiri Nggak Sih?

Sutradara Dracula, Francis Coppola mengatakan hal senada. Awalnya ia tak bermaksud untuk ‘menikahkan’ Keanu dan Winona. Namun sebagai sutradara, ia ingin memberikan karya terbaik sehingga ia meminta Winona dan Keanu untuk melakukan semua prosesi pernikahan layaknya pasangan asli. 

“Ini sangat otentik dan kupikir juga sangat indah. Karena kami benar-benar menggelar upacara yang dipimpin oleh pendeta sungguhan. Jadi pada satu sisi, setelah kami selesai syuting, kami menyadari bahwa Keanu dan Winona benar-benar menikah, sebagai hasil dari syuting adegan dan upacara itu,” cerita Francis.

Sementara itu, Keanu Reeves dan Winona Ryder menjalin hubungan baik sebagai teman di kehidupan nyata. Selain Dracula, keduanya juga terlibat dalam beberapa film yang sama. Di antaranya adalah A Scanner Darkly, The Private Lives of Pippa Lee dan Destination Wedding. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here