Suami Ratu Elizabeth Dilarikan ke Rumah Sakit

suami-ratu-elizabeth-sakit
Foto: People

Suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip dilarikan ke Rumah Sakit King Edward VII, London, Inggris, Selasa (16/2) sore waktu setempat. Pihak Istana Buckingham mengatakan kalau laki-laki 99 tahun itu merasa kurang sehat. 

“Yang mulia Duke of Edinburgh dilarikan ke Rumah Sakit King Edward VII, London, Selasa sore. Ini adalah bentuk tindakan pencegahan, atas saran dari dokter yang menangangi Duke,” begitu bunyi pernyataan dari pihak Istana Buckingham. 

Philip diperkirakan akan berada di rumah sakit selama beberapa hari. Dokter akan melakukan observasi terhadap kondisi pria kelahiran 10 Juni 1921 itu.

Pihak istana juga mengungkap kalau kondisi Philip tidak terlalu buruk. Bahkan, ayah empat anak itu berjalan tanpa bantuan saat memasuki rumah sakit. Mereka memastikan kalau penyakit Philip itu tidak ada kaitannya dengan Covid-19. 

Baca juga: Suami Ratu Elizabeth Angkat Tangan dengan Kelakuan Harry-Meghan

Dilansir dari People, Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth sudah mendapat vaksin Covid-19 pada Januari lalu. Keduanya juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama tinggal di Istana Windsor sejak November 2020 lalu. 

Sementara itu, Philip memang beberapa kali dilarikan ke rumah sakit selama tiga tahun terakhir. Laki-laki yang bakal berusia 100 tahun pada Juni mendatang itu juga sempat dirawat di rumah sakit pada Desember 2019 lalu. Kala itu pihak istana hanya menyebut kalau Philip terserang penyakit yang sudah pernah diderita sebelumnya. 

Ayah Pangeran Charles itu juga sempat mengalami kecelakaan di awal tahun 2019. Beruntungnya, saat itu Philip hanya menderita luka ringan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here