Dirawat di Rumah Sakit, Begini Kondisi Pangeran Philip yang Sudah Berusia 99 Tahun

meninggal dunia wafat operasi jantung 1 kondisi-pangeran-philip-suami-ratu-elizabeth-sakit
Foto: Royal Family/Twitter

Tepat satu minggu lalu suami Ratu Elizabeth, Pangeran Philip dilarikan ke Rumah Sakit King Edward VII, London, Inggris. Lantas bagaimana keadaan Pangeran Philip sekarang?

Senin (22/2), Pangeran William mengungkap kondisi kakeknya itu. William mengatakan kalau laki-laki 99 tahun itu baik-baik saja. Tim dokter juga masih terus mengawasi kesehatan Philip

“Dia (Philip) baik-baik saja. Mereka masih terus mengawasi perkembangan kesehatannya,” ujar William kepada fotografer Arthur Edwards di tengah kunjungannya ke pusat vaksinasi di Norfolk, Inggris. 

Baca juga: Perilaku Harry-Meghan Sulut Amarah Pangeran William

1 pangeran-william-philip
Foto: Shutterstock

Sementara itu, pada Jumat (19/2) pekan lalu pihak Istana Buckingham mengatakan kalau Philip harus tetap dirawat di rumah sakit untuk sementara waktu. Namun mereka juga menegaskan kalau ayah empat anak itu dalam kondisi baik. 

“Berdasar konsultasi dengan dokter, Duke of Edinburgh akan tetap dirawat di rumah sakit. Ia akan dirawat dan beristirahat di sana selama akhir pekan hingga minggu depan. Dokter bertindak secara hati-hati. Duke kondisinya baik dan tetap bersemangat,” begitu bunyi pernyataan dari istana. 

1 pangeran-charles-mengunjungi-philip-di-rumah-sakit
Pangeran Charles menjenguk ayahnya pada Sabtu (20/2), Foto: Alberto Pezzali/AP/Shutterstock

Baca juga: Suami Ratu Elizabeth Dilarikan ke Rumah Sakit

Pada akhir pekan kemarin, Pangeran Charles terlihat mengunjungi sang ayah. Ia datang langsung dari rumahnya di Highgrove, Gloucestershire yang berjarak sekitar 160 km dari rumah sakit. Charles jadi anggota keluarga kerajaan pertama yang mengunjungi Pangeran Philip. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here