Bukan Geli, Ini Arti Kata ‘Gelay’ yang Diucapkan Nissa Sabyan

Lagu Nissa Sabyan gelay
Foto: Dok. Instagram Nissa Sabyan

Belakangan ini kata ‘gelay’ yang diucapkan Nissa Sabyan menjadi viral. Dari para remaja, hingga kalangan artis pun ikut-ikutan mengucapkan kata ini.

Kata tersebut bahkan sempat viral dan jadi trending 1 di Twitter Indonesia. Sampai-sampai, kata ‘gelay’ masuk dalam daftar kosakata gaul baru yang digandrungi netizen.

| Baca juga: Diterpa Isu Perselingkuhan, Di Mana Nissa Sabyan?

Selama ini banyak yang mengira kata ‘gelay’ merupakan plesetan dari kata geli, yang mana menurut KBBI berarti perasaan seperti ketika dikitik-kitik (digelitik). Namun belum lama ini, hal tersebut diluruskan oleh mantan personel grup Sabyan Gambus, ketika mereka menjadi bintang tamu di program Kopi Viral.

“Kalau yang dia (Nissa Sabyan) ngomong ‘gelay’, itu dari dulu nggak sih?,” tanya Indra Herlambang penasaran. “Sebenernya apa sih artinya ‘gelay’?,” sahut Inul Daratista.

Ternyata, kata ‘gelay’ sebenarnya adalah ‘gak like‘ alias tidak suka. Namun karena pelafalannya dibuat dengan nada manja, sehingga yang terdengar adalah ‘gelay’.

“Jadi ‘gelay’ itu bukannya dari sekarang. ‘Gelay’ itu dari gimana Di?,” kata Tebe. “Gak like (tidak suka),” timpal Ardi.

| Baca juga: Keluarga Istri Ayus Menanti Permintaan Maaf Nissa Sabyan

Kata ‘gelay’ ini viral saat video-video lawas tentang Nissa Sabyan muncul kembali di sosial media, lantaran isu perselingkuhannya dengan Ayus. Dalam video tersebut, vokalis grup Sabyan Gambus itu menyapa teman-temannya di bandara.

“Hai assalamualaikum. Kalian nungguin aku nggak?” ujar Nissa yang baru datang bersamaan dengan Ayus.

Dalam video itu, tampak salah seorang teman Nissa mencoba menggodanya. Namun vokalis 21 tahun itu segera menepis tangan sang teman. “Ih nggak mau, nggak suka, gelay,” ujar Nissa dengan nada manja. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here