Nidji Comeback Bawa ‘Warna Ketujuh’ dari Magelang

0
41
Ariel, Adri, Ubay, Rama, dan Andro. Foto: Dea/Nyata

Setelah rehat selama setahun lebih, grup band Nidji kini siap kembali menggebrak belantika musik Indonesia. Nidji sudah memilih penerus Giring sebagai vokalis, yaitu Muhammad Yusuf Nur Ubay atau yang akrab dipanggil Ubay.

Merasa familiar dengan wajah atau namanya? Itu karena, Ubay sempat mengikuti Indonesian Idol tahun 2014. Lelaki berusia 22 tahun asal Magelang tersebut, terpilih setelah mengalahkan 2200 kontestan lainnya. Selain jago nyanyi, Ubay juga jago main piano dan saxophone.

Baca juga: Aura Kasih Buka-bukaan Soal Video dengan Ariel Noah

 

Foto: Dea/Nyata

Bahkan keahlian saxophone tersebut, juga dilibatkan dalam single terbaru Nidji, Segitiga Cinta. Lagu ini sekaligus menjadi soundtrack film, yang diadaptasi dari novel best seller karya Ika Natassa, Antologi Rasa.

“Ubay salah stau kontestan favoritku di ajang pencarian bakat dulu. Dan warna suara serta aransemen musiknya, benar-benar membawa warna baru yang segar banget, namun tetap penuh rasa,” ungkap Ika Natassa saat dihubungi Nyata.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by UBAY (@yusufubay29) on

Perjalanan Ubay menjadi penerus Giring juga tidaklah mudah. Setelah terpilih, Ubay masih merasa tidak percaya. Sampai-sampai ia pun tak kuasa menahan tangis bahagianya.

Baca juga: Natasha Wilona dan Verrell Buka-bukaan Soal Hubungan Beda Agama

Alhamdulillah doa saya selama ini sudah dijawab sama Tuhan, dan saya diterima. Alhamdulillah diberi kepercayaan untuk masuk ke dalam keluarga baru saya, yaitu Nidji. Semoga saya bisa memberikan warna baru di Nidji,” ujar Ubay dengan suara tercekat.

Kehadiran Ubay, diakui Nidji sebagai pelengkap warna mereka. Jika kembali ditelisik, nama Nidji merupakan penyempurnaan nama dari kata Niji dalam bahasa Jepang, yang berarti pelangi.

“Ya basically kalau dilihat, Nidji kan artinya pelangi, pelangi ada tujuh warna kan. Nah ternyata warna ke tujuhnya Nidji, Ubay nih. Dia yang menyempurnakan Nidji,” papar Rama seraya menepuk pundak Ubay.

Apa ya alasan Nidji memilih Ubay? Bagaimana perjalanan Ubay hingga bisa terpilih? Seperti apa Ubay menyikapi profesi barunya sebagai frontman Nidji? Baca selengkapnya di Tabloid Nyata terbaru edisi 2484 yang terbit tanggal 8 Februari 2019! (*)