Ngeri! Pengalaman Horor Ajil Ditto Saat Syuting film Hidayah

Foto: Dok. IST

Pichouse Films (anak perusahaan MD Pictures Company) bersama Clock Work Films dan MAXstream akan merilis film ‘Hidayah’ di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 12 Januari 2023.

“Tentu kami sangat senang diberikan kepercayaan untuk melahirkan sebuah judul yang kayaknya semua tahu ya dari Sabang sampai Merauke. Belum pernah ada yang tidak mengenal ‘Hidayah’ dalam bentuk tayangan yang saat itu sangat terkenal sekali di TV,” ungkap sutradara ‘Hidayah’ Monty Tiwa saat dijumpai di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (5/1) malam.

Lebih lanjut, Monty pun mengungkapkan bahwa dirinya pun menggarap film ini dengan penuh tanggung jawab dan berhati-hati mengingat film ‘Hidayah’ sendiri memiliki nilai-nilai yang dipercaya oleh mayoritas penontonnya. Monty pun mencoba tetap menghibur sekaligus memberikan kesan horor yang mencekam di film tersebut.

Sepanjang rentang 2005 sampai 2007, MD Entertainment memperkenalkan ‘Hidayah’ sebagai serial TV yang diproduksi berdasarkan kisah-kisah pembelajaran isu sosial dan agama yang diangkat dari majalah Hidayah.

Film Hidayah ini diperankan oleh Ajil Ditto, Givina Lukita, Alif Joerg, Unique Priscilla, Khiva Ishak, Joshua Pandelaki, Revaldo, Fanny Ghasani, Ridwan Kainan, Nagra Kautsar, Ami Asrizal, Baby Niken, Clay Nuari Hadinda, dan Arla Ailani.

|Baca Juga: Main di Film “Uti Deng Keke”, Fannita Jacklin Ngaku Terbebani

Gala premiere film ‘Hidayah’.Foto: Dok. IST

Sebagai pemeran utama di film ini, Aktor Ajil Ditto mengaku mendapat sejumlah pengalaman unik saat menjalani proses syuting yang berlangsung di sebuh permukiman warga di Jawa Barat.

“Itu bukan pesantren beneran. Jadi itu permukiman warga, rumah-rumah warga yang dijadikan pesantren,” jelas Ajil Ditto saat dijumpai di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (5/1) malam.

|Baca Juga: Bintang Film “Romeo & Juliet 1968” Gugat Paramount Rp7 Miliar Atas Pelecehan Anak

Pengalaman mistis pun ia alami saat syuting. Saat ditanyai sosok apa yang dilihat Ajil, dirinya mengaku sudah tak ingat seperti apa makhluk gaib tersebut. Namun, Ajil mengaku lebih dari sekali melihat sosok gaib di lokasi syuting.

“Sosoknya sudah lupa ya gimana bentuknya. Tapi ya ada yang laki-laki ada yang perempuan juga. Jadi ya dilihatinnya lebih dari sekali, dan ya nggak apa-apa. Bukan hal yang menakutkan sampai aku nggak mau syuting,” ujar aktor 21 tahun ini.

Meskipun melihat sosok gaib di lokasi syuting, Ajil mengaku tak menceritakan hal tersebut kepada keluarga atau rekan sesama pemain maupun kru. Sebab menurutnya sosok itu tidak menggangggu proses syuting. Ajil juga bersyukur, sosok gaib tersebut tak mengikutinya sampai ke rumah.

“Nggak ceritain ke orang-orang sih. Ke kru, pemain atau keluarga. Karena kan si hantu ini bukan mengganggu proses syuting. Jadi gue masih sangat amat bisa menoleransi itu sih,” ungkap Ajil. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here