Sukses Jualan Rendang di Praha. Ini Restoran Milik WNI yang Jadi Langganan Artis Hollywood

Foto: Dok. qqasiankitchen.com

Nyoman Perak ialah orang Indonesia yang membuka restaurant di Praha, Republik Ceko. Kesuksesan ini bermula ketika Nyoman bekerja disebuah kapal pesiar setelah lulus kuliah. Di kapal pesiar itu dia bertemu dengan pegawai perempuan berasal dari Ceko yang sekarang telah menjadi istrinya. Meresa bosan lima tahun kerja dikapal pesiar, Nyoman dan istri memutuskan untuk hijrah ke Amerika Serikat.

Mereka menghabiskan hari-harinya di Amerika dengan bekerja selama lima tahun. Setelah itu mereka memutuskan untuk kembali ke kampung halaman istrinya di Praha. Di sana, Nyoman bekerja sebagai kepala chef di salah satu restoran Asia terbaik. Menyadari potensi mekanan Asia yang cukup tinggi akhirnya Nyoman memutuskan untuk membuka restaurannya sendiri dengan rekannya Lee Chang pada tahun 2017 dengan nama QQ Asian Kitchen.

|Baca Juga: Dianggap Terlalu Nyinyir, Juri X-Factor ini Akhirnya Dipecat

Nyoman menjelaskan jika pemilihan nama QQ (qiuqiu, red) didasari oleh permainan kartu, dimana QQ adalah sebutan untuk nilai tertinggi atau pemenang dalam permainan kartu tersebut. Oleh sebab itu, dia menerangkan jika suatu saat dirinya ingin membuat restoran ini memenangkan kompetisi memasak di masa depan.

Restoran Nyoman Perak menjual berbagai menu Asia, termasuk makanan Indonesia seperti sate, nasi goreng rendang, bebek betutul, dan lawar.

Meski berada di negara Eropa, Nyoman mengaku jika dirinya menggunakan bumbu otentik asli Indonesia, tidak ada yang dirubah resepnya kecuali untuk menu rendang yang disesuaikan dengan lidah orang Eropa jadi tingkat kepedasannya dikurangi.

|Baca Juga: Baru 10 Tahun, Ini Dia YouTuber Terkaya di Dunia. Penghasilan Rp 2,8 Triliun

Foto: Dok. Net

Hebatnya, meski restorannya mengusung tema Asia ternyata ada beberapa artis Hollywood yang mampir untuk mencicipi makanan Nyoman Perak loh. Nama besar seperti Orlando Bloom dan Scarlett Johansson adalah salah satunya, mereka berkunjung ketika ada syuting film di Praha.

Berkat kerja kerasnya, Nyoman Perak sampai membuat restorannya mendapatkan penghargaan tertinggi dalam bidang kuliner yakni Michelin Star dan Michelin Guide. Wah menginspirasi banget ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here