Deretan Artis yang Juga Kecam Oki Setiana Dewi

Foto: Dok. Instagram

Kakak dari YouTuber Ria Ricis, Oki Setiana Dewi, sedang viral karena ceramahnya yang seakan Pro dengan KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga). Video yang diunggah di TikTok pada, Rabu (2/2) lalu membuat heboh sampai masuk dalam trending topik di Twitter.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 47 detik itu memperlihatkan Oki sedang menceritakan sebuah kisah mengenai kehidupan suami istri di Jeddah, Arab Saudi.

Suami istri ini mengalami pertengkaran hebat. Keduanya sama-sama terlilit emosi yang membuncah, sampai pada akhirnya tangan suami menampar pipi istrinya dengan keras.

Sang istri menangis kesakitan, lalu datanglah orang tua si perempuan berkunjung ke rumahnya.

Saat ditanya oleh orang tua apa sebabnya dia menangis, si Istri memilih bungkam mengenai kejadian yang menimpanya. Setelah peristiwa itu sang Suami menjadi semakin sayang kepada istrinya.

|Baca Juga : Oki Setiana Dewi Dituding Tak bisa Bedakan KDRT dan Aib Suami

Oki menambahkan, seharusnya sebagai istri tugasnya adalah merahasiakan aib rumah tangga. Menurutnya, terkadang perempuan berkata terlalu berlebihan saat menceritakan sesuatu, jadi alangkah lebih baik diam.

Hannah dan Okky Foto: Dok. Instagram

Ceramah dari aktris Ketika Cinta Bertasbih itu menuai banya kontra dari warganet. Tidak hanya mereka yang geram, beberapa tokoh publik pun juga turut menyoroti ceramah Oki Setiana Dewi ini.

Yang pertama adalah penulis novel ternama Indonesia, Okky Madasari. Dia menuliskan pendapatnya mengenai ceramah viral ini lewat akun Twitter miliknya, Kamis (3/2) lalu.

“Nyaris gak pernah saya ngomentari orang dakwah, karena itu soal kepercayaan dan audiensnya jelas umatnya sendiri. Pernah satu acara sama Oki setiana Dewi, Baik dan Ramah. Untuk itu, semoga Oki paham apa yang disampaikan ini salah, berbahaya dan bisa menjadi justifikasi KDRT,” tulis Okky.

|Baca Juga: Oki Setiana Dewi Dikecam Gara-Gara KDRT

Tidak hanya Okky, musisi sekaligus penulis Fiersa Besari juga turut menyindir pernyataan dari Oki Setiana Dewi itu

‘”Ada sebuah kisah nyata. Suami Istri sedang bertengkar. Suaminya marah luar biasa pada sang Istri. Kemudian istri menangis, sehabis menangis lalu sang istri mencekik suami. Lalu ia melambaikan tangan sembari berkata ‘You can’t see me’ tamat,” tulis Fiersa di akun Twitternya (3/1).

Terakhir, ada aktris Hannah Al Rashid yang memang sangat aktif dalam isu perempuan. Dia tidak menuliskan komentarnya, tetapi dia me-repost story Instagram @perempuanberkisah dan @indonesiafeminis yang bertajuk ‘KDRT itu gak romantis! Kritik atas ceramah Oki Setiana Dewi’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here