Chandra Aditya Optimis dengan Lagu Charly van Houten

chandra-aditya lagu baru
Foto: Yanuarika/Nyata

Sukses meraih posisi runner up di ajang pencarian bakat MSI Record Mencari Bintang 2019, membuka jalan Chandra Aditya ke industri musik Tanah Air. Sabtu (28/12) pekan lalu, Chandra memperkenalkan single perdananya di kantor MSI Record, Tapos, Depok.

Tak main-main, Chandra langsung membawakan lagu ciptaan Charly van Houten bertajuk sulit Bernafas Tanpamu. Dalam debutnya tersebut, Charly memilih Chandra karena tertarik dengan karakter suaranya yang dinilai mirip dengan dirinya.

Lagu tersebut menceritakan tentang seseorang yang tak dapat dipisahkan dari sang kekasih, karena sangat mencintainya. Tak hanya menciptakan, Charly juga menggarap seluruh proses produksi lagu tersebut.

“Memang bener berjodoh si cowok ini dan tidak bisa dipisahkan. Terima nggak terima, tetap si cewek ini jodohnya. Makanya jika pisah seakan keduanya sesak dadanya,” kata Chandra usai merilis lagu tersebut.

Baca juga: Charly Van Houten Curhat Polemik Rumah Tangga Lewat ‘Tetap Setia’

Sebelum dikontrak MSI Record, Chandra sudah menekuni musik sejak masa SMP. Saat itu ia menjadi vokalis dan ngeband bersama teman-temannya di kota kelahirannya, Makassar.

“Awalnya hanya bermain gitar. Lama-kelamaan ingin mencoba menjadi vokalis, sehingga teman-teman mendukung dan mendorong aku jadi penyanyi. Setelah jadi penyanyi, aku memberanikan diri tampil di cafe-cafe,” terang Chandra.

Tentu saja single ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi laki-laki yang memang memiliki mimpi untuk jadi seorang musisi itu. Terlebih lagu itu diciptakan oleh salah satu musisi idolanya.

“Yang pasti saya senang dan lega akhirnya bisa me-launching single perdana aku yang berjudul Sulit Bernafas Tanpamu. Dan ini jadi tantangan serta wadah saya menyalurkan bakat saya di bidang musik. Dengan single ini, saya akan berjuang untuk tetap eksis di industri musik Tanah Air. Dari ini semua saya banyak mengambil pelajaran tentang bagaimana saya harus menjadi seorang musisi yang tangguh. Dan saya insyaallah akan bisa siap bersaing dengan musisi lainnya,” ungkapnya.

Baca juga: Charly Van Houten Gandeng Andi Soraya di ‘Belok Kanan Jalan Terus’

Sementara itu produser MSI Record, H. Muhammad Daud optimis dengan kiprah Chandra dengan debut singlenya itu. Pasalnya ia menilai Chandra memiliki karakter vokal kuat layaknya gabungan 3 penyanyi pria ternama Tanah Air.

“Saya dengar saat menyanyikan lagu Anji (Dia), saya menilai Chandra itu kayak mirip tiga suara penyanyi, seperti Anji, Judika, Pasha (Ungu), semua ada di dalam diri Chandra. Dia punya talenta dan kekhkasan yang berbeda,” ungkap H. Muhammad Daud.

“Hal tersebut yang mendasari saya mau memproduseri Chandra. Lagu yang dinyanyikan Chandra ini merupakan lagu ciptaan Charly Van Houten yang memang sudah terkenal sebagai musisi hebat di Tanah Air. Dan saya berharap launching single ini akan jadi pintu Chandra untuk sukses dan diterima di belantika musik Tanah Air,” ungkap H Daud. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here