George Clooney dan Gengnya Kompak Usik Harvey Weinstein

george-clooney-tuntut-harvey weinstein
Foto: Newsweek

“Sudah jatuh, tertimpa tangga pula.” Ungkapan itu, cocok untuk menggambarkan kondisi pengusaha yang satu ini. Setelah mendapat puluhan tuntutan pelecehan seksual, kini ia mendapat masalah baru. George Clooney tuntut Harvey Weinstein, karena upah yang belum diberikan.

Tak sendiri, ia menghimpun kekuatan bersama dengan beberapa bintang besar. Di antaranya adalah Bradley Cooper, Meryl Streep, Robert De Niro, Bill Murray, Jennifer Lawrence dan Julia Roberts. Mereka memiliki nasib yang sama, yaitu belum dibayar sejak Maret tahun lalu.

Baca juga: George Clooney Bantah Terlibat dalam Konflik Brad Pitt dan Angelina Jolie

Dilansir dari The Sun, The Weinstein Company berhutang jutaan dolar, setelah perusahaan tersebut bangkrut Februari lalu. Kini, perusahaan film itu telah dijual ke Lantern Entertainment LLC.

Tindakan hukum ini mereka pilih untuk mencari kejelasan, apakah Lantern akan mengambil alih tanggung jawab Weinstein atau tidak. Termasuk sejumlah kontrak yang telah mereka tandatangani, bersama The Weinstein Company.

“Kontrak-kontrak itu membahas tentang sejumlah proyek film, yang menyebutkan para aktor, sutradara dan produser akan dibayar royalti secara berkelanjutan. Namun, hingga kini mereka (George dan kawan-kawan) tak tahu-menahu soal kelanjutannya,” begitu bunyi isi laporan hukum tersebut.

Baca juga: 4 Bagian Tubuh Widy Vierratale yang Dipermak

Kebangkrutan The Weinstein Company itu, merupakan akibat dari skandal pelecehan seksual Harvey. Sejak 2017 silam, begitu banyak wanita yang mengaku telah dilecehkan oleh laki-laki 66 tahun. Gara-gara hal ini, pergerakan #MeToo (yang menolak pelecehan seksual) dilahirkan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here