Kementerian Pariwisata Akan Punya Gawe di JIEXPO Kemayoran

Agustus memang bulannya merdeka, belanja juga merdeka. Dapat diskon besar-besaran.

0
48
Kementerian Pariwisata
Foto: Dok. Goesar

Jika anda suka main ke JIEXPO Kemayoran, sebaiknya catat tanggal 15-27 Agustus mendatang. Di sana akan ada Hari Belanja Diskon (HBD), yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata RI. Acara ini bertujuan lebih mengenalkan produk mereka lokal dan usaha kecil menengah (UKM), terutama kepada para wisatawan asing. Untuk itu, bakal disediakan diskon yang cukup besar di sana.

“Akan ada diskon 72 persen, hingga by one get one free, yang sudah siap menyapa,” kata Budihardjo Iduansjah, yang ditunjuk menangani acara tersebut. Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Belanja Indonesia (Hippindo) tersebut mengumumkannya kepada pers di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kemenpar, kemarin.

Wisata Sejarah Jalan Peneleh Surabaya yang Tak Lekang Oleh Waktu Dengan berbekal satu tas ransel berisikan air minum dan alat untuk berfoto, … [Read More]

Pemerintah Indonesia mematok program meningkatkan turis mancanegara hingga 15 juta orang, serta sepuluh destinasi wisata unggulan selain Bali. Untuk mewujudkannya, Kementerian Pariwisata RI bersama PT Goesar Trading Persada meluncurkan suvenir wisata berstandar internasional yang desainnya unik dan menarik.

Setiap suvenir menampilkan deskripsi berbagai destinasi wisata di Indonesia. Semua penjelasan tersaji dalam bahasa Inggris. Para wisatawan asing jadi lebih tahu tentang, misalnya, tempat-tempat terbaik di Sumatra Utara. Mulai dari Medan, Bukit Lawang (Bohorok), Danau Toba dengan Pulau Samosir-nya, Air Terjun Supisopiso, hingga Pulau Nias. Begitu juga dengan daerah-daerah lainnya.

Jadi, sebelum HBD dimulai, siapkan anggaran untuk acara tersebut ya…