Jauh dari perkiraan banyak orang, Donald Trump terpilih sebagai Presiden ke 45 Amerika Serikat (AS). Suka atau tidak suka, terima atau tidak, dia lah Presiden AS empat tahun ke depan. Secara otomatis istri Donald Trump, Melania menjadi ibu negara Amerika Serikat yang baru. menggantikan Michelle Obama yang kelak juga harus menanggalkan jabatan itu ketika sang suami turun ’tahta’.

Berlatar belakang model dan aktris, sosok Melania tentu memiliki pesona tersendiri. Cantik, tinggi dan langsing. Siapa sebenarnya Melania?

Melania terlahir sebagai anak perempuan Yugoslavia (sekarang Slovenia). Ayahnya, Viktor Knavs anggota Partai Komunis yang bekerja sebagai manajer di sebuah dealer mobil. Sedangkan ibunya pembuat pola di pabrik tekstil.

Dia lahir di sebuah kota kecil bernama Sevnica pada 26 April 1970. Nama aslinya Melanija Knavs, tapi setelah terkenal sebagai model dia mengubahnya menjadi Melania Knauss.

Melania memulai karir modelingnya saat usia 16 tahun. Tapi karir seriusnya dimulai ketika fotografer Stane Jerko menemukannya di sebuah fashion show di Ljubljana saat Melania 17 tahun.

Ibu Negara Amerika Serikat
Sumber gambar: gettyimages.com

Sembari bekerja, Melania juga meningkatkan kemampuan bahasanya. Tidak heran dia fasih berbahasa Inggris, Prancis dan Serbo-Croat.

Stane memotretnya dan membuat Melania terkenal. Agensi model Italia ID di Milan melirik ketika Melania 18 tahun, dan dia pun terbang ke Paris. Pada 1996, Melania pindah ke New York dan itu berkat upaya pemilik ID Models Paolo Zampolli yang memberinya kontrak serta visa.

Sebenarnya tidak mudah berkarir di New York. Banyak peraturan dan hukum yang harus dipatuhi. Tapi pada 2001, dia mendapatkan green card, kemudian lima tahun sesudahnya, Melania mendapat kewarganegaraan AS. bbs/ade

Bagaimana kisah lengkapnya, bantahan tentang operasi plastik. Dan sekilas tentang Susan B. Anthony. Semua ada di Tabloid Nyata edisi terbaru (2367). iklan-banner-nyata