Bagi sebagian orang, makeup hanyalah alat untuk merubah rona mukanya, tetapi bagi sebagian yang lain, makeup adalah hal yang sangat ia cintai. Ketika makeup jatuh dengan keras ke permukaan kasar, tidak heran bila dirimu bagai patah hati dengan luka yang dalam. Tetapi jangan khawatir! Ikuti cara mengembalikan makeup yang hancur seperti sedia kala di sini, agar masalah tersebut terselesaikan!

Peralatannya mudah didapat

mengembalikan makeup rusak
Sumber foto: brittanysarah.com

Untuk mengembalikan kepadatan makeup yang hancur, peralatan yang dibutuhkan hanyalah alkohol 70%, satu buah kantong plastik plastik, spatula atau sendok dan kuas mata.

Gunakan spatula untuk meratakan serpihan makeup

mengembalikan makeup rusak
Sumber foto: happytreasures.wordpress.com

Setelah peralatan yang dibutuhkan lengkap, mulailah dengan menghaluskan makeup yang hancur. Caranya mudah, cukup tutup erat makeup yang hancur menggunakan plastik bersih, kemudian haluskan dengan spatula atau sendok. Haluskan hingga makeup tersebut lembut seperti loose powder.

Alkohol untuk memadatkan

mengembalikan makeup rusak
Sumber foto: amazonaws.com

Buka plastik yang menutupi makeup tersebut, lalu tuangkan kembali makeup ke tempatnya. Setelahnya, teteskan alkohol 70% kurang lebih 6 sampai 10 kali ke makeup tersebut, tergantung dari seberapa banyak makeup yang dihaluskan.

Gunakan spatula atau ujung sendok merapikan makeup sesuai wadaahnya, setelah itu diamkan hingga padat kembali.

Semakin rapi dengan kuas

Untuk sentuhan terakhir, pembaca bisa menggunakan kuas mata untuk merapikan dan menghaluskan bagian atas dari makeup tersebut. Tetap buka kemasan agar alkohol dapat menguap dan makeup menjadi kering.

Beauty Hacks yang Buatmu Tampil Cantik Dari Pagi Hingga Malam Ingin tampil prima dari pagi hingga malam hari? Baca dulu 5 beauty hacks … [Read More]

Jangan lupa untuk mengeringkan makeup di tempat yang bebas debu, agar debu tidak masuk ke dalam kemasannya. Easy peasy bukan? Selamat mencoba!