Karena Inilah Kepergian Bondan Winarno Buat Putri dan Sang Istri Menangis

0
206
Kepergian Bondan Winarno
Foto: Reza/Tabloid Nyata

Sore itu, Kamis (30/11), menjadi momen paling tak biasa bagi Gwendolin Amalia Winarno. Putri presenter kuliner Bondan Winarno ini nampak tertunduk lesu sambil membawa abu jenazah ayahnya yang sudah selesai dikremasi di Rumah Abu Rumah Sakit Sentra Medika, Cibinong, Bogor Jawa Barat.

Baca juga: Inilah Makanan-makanan Terakhir Bondan Winarno Sebelum Meninggal

Bagi keluarga itulah kesempatan terakhir sebelun jenazah Bondan menjadi abu. Istri Bondan, Yvonne Voen Raket tampak lebih tegar sambil membawa foto suaminya untuk disemayamkan di ruang khusus. Eliseo Raket dan Marisol Raket, kakak Gwen mengiring dengan membawa lilin. Sementara tujuh orang cucu Ivonne berjalan perlahan mengiringi.

Peti tempat jenazah Bondan Winarno bersemayam. Foto: Reza/Tabloid Nyata

Saat jenazah dimasukan ke oven untuk dikremasi, tangis keluarga mengiringi prosesi kremasi pemilik jargon maknyus itu. Yvonne tak tahan meneteskan air mata. Ini adalah air mata kedua setelah sebelumnya, ia juga menangis ketika upacara tutup peti yang menjadi momen terakhir baginya berkesempatan melihat wajah sang suami.

Baca juga: Pencipta Lagu Song for the Children, Marshal Manengkei Tutup Usia

Bondan meninggal dunia pada Rabu (29/11) di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta. Praktisi kuliner tersebut menghembuskan napas terakhirnya setelah melakukan operasi jantung untuk yang kedua kalinya. Kepergian Bondan memang membawa duka mendalam bagi keluarga, khususnya Gwen dan ibunya, Yvone.

Gwen mengatakan bahwa ia sangat kehilangan sosok pria yang selama ini menjadi panutan dalam hidupnya. Banyak sekali kata-kata yang ingin dikatakan Gwen, namun mulutnya serasa terkunci. “Saya ingin bilang Saya sangat menyayanginya,” katanya.

Istri dan anak-anak Bondan Winarno setelah mengikuti prosesi keremasi. Foto: Reza/Tabloid Nyata

Gwen menuturkan, ayahnya adalah seorang figur yang menyenangkan dalam keluarga. Terlebih semasa hidup, meski berkecukupan, Bondan selalu bersikap sederhana. Dia juga mengaku punya kedekatan luar biasa dengan sang ayah. ”Banyak banget. Saya enggak bisa sebutin satu-satu. Banyak sekali dan banyak yang indah jadi kita tidak bisa pilih salah satu,” tuturnya.

Kepergian Bondan membuat Gwen kehilangan seorang panutan dalam hidupnya. Berbeda dengan Gwen, istri Bondan, Yvone justru terlihat lebih tegas dan ikhlas.

Abu jenazah Bondan Winarno. Foto: Reza/Tabloid Nyata

Menurut Yvone, sebelum meninggal dunia, Bondan sempat berpesan kepada anak laki-lakinya, Elisio untuk menjaga Yvone. “Dia juga minta maaf pada Saya. Tapi saya bilang, jangan khawatir,” tambah Yvone. *amy/kri/fel

Selain kepergian Bondan Winarno, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2422 terbit tanggal 2 Desember 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here