Anindya Kusuma Putri, Putri Indonesia yang Jadi Jubir Kemenpora

0
11
Juru Bicara Kemenpora Cantik
Foto: Hafidz/Tabloid Nyata

Sudah 3 bulan ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memiliki juru bicara (Jubir) baru. Ia menggantikan Gatot S. Dewa Broto yang diangkat sebagai Sekretaris Kemenpora. Jangan bayangkan Jubir baru Kemenpora ini pria perlente seperti pendahulunya. Tapi seorang gadis cantik!

Baca juga: Dikna Faradiba Ingin Pariwisata Indonesia Maju Seperti Negara Lain

Anindya Kusuma Putri, demikian nama lengkap gadis ini. Di dunia entertain nama Anin sudah tak asing lagi. Sebab, ia Putri Indonesia 2015 dan berhasil masuk dalam 15 besar Miss Universe.

”Alhamdulillah, sekarang saya sudah mulai terbiasa dengan apa yang harus dilakukan sebagai juru bicara Kemenpora. Dua bulan pertama sempat hanya nungguin perintah karena nggak tahu harus ngapain,” terang Anin saat menerima Nyata di kantornya Rabu (2/8).

Anin resmi ditunjuk Menteri Pemuda dan olahraga Imam Nahrawi sebagai Jubir pada Mei 2017. Sesuai kontrak, masa kerja Anin selama masa kepemimpinan Imam Nahrawi di Kemenpora. Penunjukan itu diawali saat keduanya samasama menjadi juri Putri Indonesia 2017.

Sebenarnya Anin sama sekali tak memiliki basic menjadi juru bicara. Dia tak pernah mengenyam pendidikan komunikasi. Ia juga sama sekali belum memiliki pengalaman politik dan birokrasi pemerintahan. “Makanya pas ditawarin saya minta Pak Imam untuk dibimbing. Sambil jalan saya juga belajar,” jelasnya.

Tapi Anin mengaku tak mendalami ilmu komunikasi secara khusus untuk menunjang profesinya sebagai Jubir Kemenpora saat ini. ”Saya banyak berkomunikasi dengan tim komunikasi Pak Imam karena mereka kan berasal dari profesional public relation. Saya banyak belajar dari mereka, juga Pak Gatot yang selama ini berhasil menjadi juru bicara Kemenpora,” jelasnya. *noe/dro/fel

Selain juru bicara Kemenpora cantik, Anindya Kusuma Putri, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi  2405 terbit tanggal 5 Agustus 2017