Kronologi Meninggalnya Aktor ‘FRIENDS’, Matthew Perry di Usia 54 Tahun

Bintang ‘FRIENDS’, Matthew Perry, Tutup Usia di Umur 54, Begini Kronologinya!
Foto: Dok. Instagram / Friends

Kabar mengejutkan datang dari dunia Hollywood. Aktor dari sitcoms legenda FRIENDS, Matthew Perry dikabarkan meninggal dunia di umurnya yang ke-54 tahun. Pria yang memerankan tokoh Chandler Bing ini ditemukan tak bernyawa di dalam bak mandi rumahnya.

|Baca Juga: Bintang Sitkom ‘Friends’ Meninggal Dunia

Tutup Usia

Sang aktor ditemukan tewas di rumahnya yang berada di Los Angeles pada Sabtu (28/10) lalu. Menurut pemadam kebakaran Los Angeles, responden pertama datang di kediamannya pukul 16:07 waktu setempat.

Seorang pria dewasa sudah meninggal ketika responden pertama datang,” pernyataan dari pemadam kebakaran Los Angeles, Brian Humphrey, kepada PEOPLE. Pembicara itu juga menambahkan bahwa Perry ditemukan oleh seorang saksi yang telah mengubah posisi korban, mengeluarkan kepalanya dari air di freestanding jacuzzi (bak mandi).

Pemadam kebakaran mengeluarkan badan korban dari jacuzzi dan langsung memeriksa apakah masih bernyawa atau tidak,” imbuhnya.

Penyebab Matthew Perry tutup usia masih terus diselidiki. TMZ melaporkan bahwa responden pertama dipanggil ke rumah Perry dengan laporan sakit jantung. Meskipun Perry mengidap kecanduan obat bernama Vicodin bertahun-tahun, tak ada obat ilegal yang ditemukan di TKP.

Kronologi

Menurut TMZ, Perry pulang pada siang hari setelah dua jam bermain pickleball (semacam tenis, red.) dan menyuruh asistennya untuk pergi melakukan tugas di luar rumah. Sang asisten kembali dua jam kemudian dan menemukan aktor kelahiran Massachusetts tersebut sudah tidak bergerak. Asisten tersebut pun langsung memanggil 911.

Pickleball sendiri adalah permainan yang menggunakan raket. Olah raga ini menggabungkan tenis, bulu tangkis, dan juga tenis meja. Olahraga ini sangat terkenal di Amerika Serikat dan dapat dimainkan secara tunggal maupun ganda.

Masih belum jelas apakah kegiatan olah raga yang dilakukan oleh Perry beberapa jam sebelumnya mempunyai hubungan dengan kematiannya atau tidak.

Unggahan terakhir Perry di Instagram adalah momen di mana dirinya menikmati berandam di jacuzzi pada malam hari.

Belasungkawa dari Kawan

Rekan kerja Perry di FRIENDS, Maggie Wheeler, mengucapkan ucapan duka pada Instagram pribadinya.

Sungguh disayangkan. Dunia akan rindu denganmu, Mathew Perry,” tulisnya di postingan yang menunjukan suatu adegan di mana Perry dan Wheeler berdua. “Kebahagiaan yang kamu berikan ke orang banyak di kehidupanmu yang terlalu singkat ini akan terus dikenang. Aku sangat bersyukur atas momen kreatif yang kita buat,” lanjutnya.

Di serial komedi tersebut, Maggie Wheeler memerankan tokoh Janice Hosenstein, pacar dari Chandler Bing, tokoh yang diperankan oleh Matthew Perry.

Tak hanya dari rekannya, studio yang dijadikan tempat produksi untuk serial FRIENDS, Warner Bros, juga turut mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Perry.

|Baca Juga: Setelah 17 Tahun, Serial ‘Friends’ Akhirnya Tayang Lagi. Ini Spoilernya!

Sesaat setelah kabar Matthew Perry tutup usia tersebar, Warner Bros. langsung mengeluarkan sebuah statement untuk aktor tersebut.

Kami sangat berduka atas kepergian sahabat kami Matthew Perry. Matthew adalah aktor yang sangat bertalenta dan bagian yang tak terhapuskan dari Warner Bros. Television Group Family. Dampak yang diberikan oleh komedian jenius ini turut dirasakan di seluruh dunia, dan peninggalannya akan terus hidup di hati banyak orang. Ini adalah hari yang memilukan, dan kami mengirim cinta dan kasih sayang untuk keluarganya, orang-orang yang dicintainya, dan seluruh penggemarnya,” begitulah bunyi dari statement yang dikeluarkan oleh Warner Bros., seperti yang dilansir dari PEOPLE. Rest In Peace Matthew Perry.*yog/ika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here