Gara-Gara ini, Dira Sugandi Terpaksa Ganti Nama

Dira Sugandi
Foto. ist

Setelah debut dengan lagu Something About The Girl pada September lalu, kini Dira Sugandi kembali merilis single berjudul Back In Time. Lagu ini diakui Dira sebagai kembalinya dirinya dengan teknik vokal tinggi serta improvisasi dirinya.

Ia mengungkapkan jika di lagu dengan lirik full Bahasa Inggris ini, dirinya lebih mengedepankan perasaan. Mencoba lebih menghayati tiap nada dan lirik yang dilantunkannya. Lagunya kekinian yang mempunyai genre R&B kontemplatif. Melalui lagu tersebut, dia ingin mengajak pendengar berefleksi pada semua memori masa lalu dan menunjukkan warna lain dari musikalitasnya.

”Sebenarnya aku sudah lama ingin mengeksplor another  aku yang belum diketahui banyak orang. Apalagi sebagai penyanyi aku harus banyak explore terus, sound Dira ini seperti apa. Aku merasa kalau lagu ini lebih punya rasa, lebih jujur dan punya emosi. Back In Time bukan ingin kembali ke masa lalu, tapi lebih mengenang momen yang pernah kita lewati,” ujar istri Elfa Zulham di konferensi pers virtual, Senin (25/10) lalu.

Dira Sugandi
Penampilan Sira bersama Orkez asal belanda beberapa waktu lalu. (Foto. ist)

|Baca Juga: Lee Dong Hae Suju Ngaku Terpesona dengan Penampilan Dira Sugandi

Selain warna musik dan vokalnya menjadi beda, Dira Sugandi juga mengubah namanya menjadi DIRA saja. Mengenai hal itu, wanita berusia 42 tahun asal Bandung ini menjelaskan banyaknya musisi internasional yang berkolaborasi dengannya kesulitan dengan pelafalan nama belakangnya tersebut.

”Dulu setiap kolaborasi sama musisi internasional, mereka seperti mengalami kesulitan mengucapkan nama belakang aku. Seperti ’Sugandai’, kalau salah sebut kan kesal ya, jadi berpikir namaku dipendekin aja. Jadi rebranding nama baru, musik baru sama wardrobe yang kupakai, agar lebih fresh,” ungkapnya.

Istimewanya lagu Back In Time DIRA diproduseri langsung oleh Harvey Mason Jr. Ia merupakan produser sekaligus pencipta lagu, produser film dan CEO dari The Recording Academy. Sebuah organisasi industri musik berbasis di Amerika serikat yang menggelar Grammy Awards.

Back In Time sendiri dirilis pada Selasa (26/10) lalu, bisa didengarkan lewat semua platform yang sudah tersedia. Untuk video klipnya akan diunggah di kanal YouTube DIRA pada 29 Oktober mendatang. *aii

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here